Jabatan Ketua TP-PKK Pariaman Utara Diserah Terimakan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius secara resmi melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara, Emi Azman di aula Kantor Camat Pariaman Utara, Rabu (17/7/2019).

Dikesempatan itu, sekaligus dilakukan serah terima jabatan Emi Azman, menggantikan Ketua TP-PKK, Lis Hilman.

Dalam arahannya, Ny Lucyanel Genius mengatakan tim penggerak PKK adalah  mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing pokja demi terlaksananya program PKK.

” Salahsatu bentuk kepedulian TP-PKK adalah adanya kelompok dasawisma yang merupakan solusi yang sangat potensial yang merupakan akar rumpun dari organisasi ini, dasawisma adalah ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan lingkungan “, ujarnya.

“ Mengingat pentingnya peran PKK tersebut, maka walikota dan wakil walikota terpilih memasukan revitalisasi PKK dalam visi dan misinya sehingga diharapkan PKK kedepan bisa lebih berperan lagi dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga “, sambung dia.

Diharapkannya kepada tim penggerak PKK Kecamatan Pariaman Utara untuk betul-betul meningkatkan pembinaan dan penyuluhan yang bersifat umum maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumahtangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat

 “ Kami berharap kepada Ketua TP-PKK yang baru baik kecamatan maupun di desa agar segera melakukan konsolidasi organisasi sehingga kegiatan kita tidak terputus dan berjalan sebagaimana mestinya “, pungkasnya.

“ Saya ucapkan selamat kepada ibu Emi Azman selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara yang baru, semoga dapat menjalankan program yang akan, sedang dan telah dibuat nantinya. Terimakasih juga kami ucapkan kepada ibu Lis Hilman selaku Ketua TP-PKK yang lama atas pengabdiannya dalam menggerakan 10 program pokok PKK di Kecamatan Pariaman Utara selama ini “, tutupnya mengakiri. (Erwin)