H. Mukhlis Rahman Dan Hj. Dafreni Hibahkan Tanah 3000 Meter Untuk Pondok Tafiz Al-Qur’an

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Drs. H. Mukhlis Rahman,MM Wali Kota Pariaman dua periode, hibahkan tanah seluas 3000 M2 untuk Pondok Tahfiz al-Qur’an. Tanah itu terletak  di Desa Pauh depan Masjid Terapung Kota Pariaman.

Ungkapan itu disampaikan Mukhlis Rahman, kepada Penggagas Tahfiz Al-Qur’an Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,  Drs. H. Amir Azli didampingi Drs. H. Amiruddin, MA Tuanku Majolelo dan H. Dedi Edwar, SE, MM  pada kafe Naziza Bay Pass Pariaman, Minggu (6/1/2019) sambil sarapan pagi yang diselingi dengan diskusi tentang Tahfiz Al-Qur’an.

“Saya bersama isteri  Hj. Dafreni , serius untuk mendukung  Tahfiz Al-Qur’an. Kaarena ini sudah merupakan niat sejak lama ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Pariaman. Tetapi belum menemui kawan yang bisa untuk bekerjasama,” ujar Mukhlis Rahman dengan senyum khasnya.

Pada kesempatan itu juga disepakati untuk mendirikan Yayasan Al-Ghanyy (Yang Maha Kaya) dan tanah  seluas 3000 meter itu langsung disertifikatkan atas nama yayasan.  Di atas tanah itu, akan dibangung mushalla, ruang kelas, kantor sekretariat dan rumah untuk pimpinan pondok serta asrama santri dengan konstruksi  tingkat dua.

“Muda-mudahan  niat baik untuk kepentingan umat ini, mendapatkan Ridha dari Allah SWT dan semua yang kita rencanakan bersama berjalan lancar dan sukses,” ujar Mukhlis Rahman dengan bersemangat.

Drs. H. Amir Azli, sebagai penggagas Tahfiz Al-Qur’an di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dengan mata berkaca-kaca mengatakan, Alhamdulillah, kita terima niat baik pak Mukhlis Raahman dengan keluarga  ini.

“Inshaa Allah, kita berharap dan berdo’a kepada Allah SWT, semoga semua dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Muda-mudahan akan muncul Muhlis Rahman yang lain setelah ini yang mau dengan ikhlas mewakafkan tanah untuk mendirikan Pondok Tahfiz Al-Qur’an,” ujar Amir Azli.

Menurut Amir Azli, sebelum ini di Kabupaten Padang Pariaman, perantau di Jakarta warga Sikabu Lubuk Alung telah menyatakan menghibahkan tanah serta bangunan  lengkap dengan sarana yang akan dibangun di atas tanah juga seluas 3000 M2.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, semakin banyak orang yang mau mengorbankan hartanya, untuk kepentingan Al-Qur’an dan  terjauhlah kampung kita dari bahaya musibah yang dapat merusak negeri ini,” tukuk Amir Azli yang diamini  Amiruddin Tuanku Majolelo.

Ustaz Jumaldi Akmal Hafizhohulloohu pemegang sanad Tajwid Matn Jazari yang juga putra daerah Padang Pariaman dan tinggal di Bandung ketika disampaikan mengatakan, Alhamdulillah, Masya Allah.

“Kalau Allah SWT berkehendak semua akan jadi, kuatkan keyakinan dan teguhkan pendirian jangan ada surut dan bosan untuk mengurus dan menghafal Al-Qur’an. Karena Allah sudah menjanjikan akan memberikan kemudahan kepada  penghafal Al-Qur’an,” kata putra Sunur ini. (amir)