Tim Safari Ramadhan Wagub Sumbar Berkunjung ke Masjid Al-Kubra Lintau Buo

BIJAK ONLINE (Tanah Datar)–Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, bersama Tim Safari Ramadhan berkunjung dan sekaligus salat tarawih di Masjid Al-Kubra, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Selasa 22 Mei 2018.

“Selama bulan puasa, ada 140 mesjid yang akan kami temui di Sumatera Barat, dan kunjungan kami bagi-bagi,” ujar Nasrul Abit.

Menurut Nasrul ABit, disaat drinya maju di Pilkada calon Gubernur dan Wakil Gubernur misi pertamanya adalah menata kehidupan yang harmonis, agamais, berbudaya berdasarkan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Waktu itu, kata Nasrul Abit, kenapa tidak membangun irigasi dulu, kenapa tidak jalan yang didahulukan. “Alasannya karena kami lebih mengutamakan memperbaiki aklak generasi muda kita, agar terhindar dari narkoba dan jaringan teroris,” tegasnya.

Kemudian Nasrul Abit mengajak pemerintah Tanah Datar dan masyarakatnya ikut serius memberantas narkoba yang merusak jiwa dan mental generasi muda. “Saat ini ada terjadi beberapa teror di Surabaya, Pekanbaru, di Medan tidak jadi meledak, dan tadi sore di Jambi pakai pedang samurai, luka polisi, katanya kalau membunuh orang itu jihad dan pasti masuk surga.

Nasrul Abit juga menyampaikan, mengenai Batang Sinamar sekarang masih bekerja. “Harapan kami ke depan jangan sampai ada masalah, sehingga segera selesai,” ujar Nasrul Abit, sembari menambahkan, wapres bertanya terus, harapan kami sebelum 2019, Batang Sinamar bisa selesai, kami sudah minta Pemda dan sudah direspons, dan berharap seluruh ninik mamak, tertutama yang punya tanah, ayo lah kita bersama-sama bagaimana batang sinamar dipermudah. (fardi)