TNI dan Masyarakat Serta Pramuka Goro TMMD ke-101 di Nagari Sibakur

BIJAK ONLINE (Sijunjung)—-Satuan Tugas Tentara Manungal Masuk Desa (TMMD) ke-101,  bersama masyarakat dan pramuka melaksanakan goro di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari program Operasi Bakti TNI, yang diselenggarakan oleh TNI dengan mempertimbangkan kemampuan satuan Komando kewilayahan sebagai Satuan Tugas (Satgas) pelaksana.
Lewat Pemberdayaan Wilayah Pertahanan yang dilaksanakan oleh TNI melalui kegiatan mulai Binter dengan sasarannya adalah untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung kepentingan Pertahanan. Kegiatan ini bersifat lintas sektoral, terpadu melibatkan seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan TNI.
Kegiatan demi kegiatan TMMD telah dilakukan. Begitu juga dengan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan Pramuka Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung bersama TNI sudah sangat terasa. Bahkan, ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu yang sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD ke-101 tersebut.
Kebersamaan TNI dengan Rakyat pada hakikatnya tidak akan dapat dipisahkan oleh siapapun, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.
Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang bekerja sama dengan semua unsur, sangatlah membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.
Kemudian sebagai wujud Kemanunggalan TNI,  anggota Satgas TMMD ke 101 di Nagari Sikabur telah mengimplementasinya 8 wajib TNI di lapangan terutama, pada point ke delapan bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.(Penrem 032/wbr/Azmi)