Kadis DPMD Kota Pariaman Adakan Rakor dengan Kepala Desa

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Dalam rangka mensinergikan program-program pemerintah baik secara nasional maupun daerah selaras dengan visi dan misi, Pemko Pariaman melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) adakan  Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa se- Kota Pariaman di Aula Balai Kota, Rabu (4/4/2018).
Rapat dibuka Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Kadis. DPM Efendi Jamal dan perwakilan dari Polres Pariaman Iptu. Kasman, dihadiri  Asisten Setdako Pariaman, Staf Ahli, Kepala OPD Pemko Pariaman dan Camat se-Kota Pariaman.
Mukhlis menjelaskan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) Rakor yang diadakan ini sebagai upaya sinkronisasi program kebijakan yang harus dilaksanakan baik itu berupa program pemerintah pusat maupun program di daerah untuk menunjang pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 
“Desa menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan daerah dituntut harus mampu menggali, mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada secara maksimal, agar pertumbuhan ekonomi lokal dapat meningkat,” sambung Mukhlis.
Apalagi, tambah Mukhlis Rahman, adanya sebuah Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa meminta semua Kades harus betul-betul mampu dan paham tentang penggunaan SISKEUDES ini.
Mukhlis harapkan seluruh peserta khususnya Camat dan Kades benar-benar serius untuk mengikuti Rakor ini, karena narasumber dari Rakor ini dari BPMD, dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman Yalviendri, Inspektur Kota Pariaman Lukman Syam dan Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli.
Mukhlis juga mengeluhkan masih adanya beberapa kepala desa yang tidak hadir pada rakor ini, padahal menurutnya, rakor sangat penting dilakukan karena tema yang diangkat setiap pertemuan rakor untuk kepentingan daerah.
Wako harapkan,” kedepannya untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan nilai disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan lagi dalam diri masing-masing kita,” singkat Wako.[ph/amir]