Gubernur Sumbar Serahkan LKPJ untuk Dibahas Anggota Dewan di DPRD

TABLOID BIJAK (Padang)–Rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota pengantar LKPJ Gubernur Sumatera Barat tahun anggaran 2017 dan pembentukan penetapan keanggotaan panitia khusus LKPJ kepala daerah Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, di DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu, 4 April 2018.
“Nota pengantar LKPJ tahun anggaran 2017 yang telah diberikan kepada seluruh anggota dewan yang hadir dan dalam penyajianya kami kelompokkan kedalam 6 bagian materi pemaparan,” kata Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno. 
Menurut gubernur, ada  6 bagian materi pemaparan yaitu tentang gambaran umum kondisi Provinsi Sumatera Barat, tentang kebijakan Pemerintah Daerah, mengenali kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, mengenai capaian kinerja penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah, tentang penyelenggaraan Dekonsentrasi dan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan tugas pemerintahan umum yang ditangani Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menyampaikan LKPJ tadi sudah disampaikan oleh Gubernur dan DPR harus membahasnya selama 30 hari kalau tidak ada dibahas dinyatakan DPR tidak memberikan syarat apapun dan itu adalah aturan.
“Jadi, dengan LKPJ ini disampaikan kita DPRD akan membuat Pasus. Pasus ini akan membahas apa kelemahan-kelemahan selama ini yang perlu di perbaiki untuk kepentingan Sumatera Barat,” ujar Hendra Irwan Rahim sembari menambahkan tahun 2018 dan 2019, kita berharap Sumatera Barat lebih maju lagi. (fardianto)