Prajurit Korem 032 Wirabraja Laksanakan Latihan Menembak

BIJAK ONLINE (Padang)—Prajurit Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan latihan menembak triwulan I TA 2018, di bawah pimpinan Komandan Detasemen Markas Mayor Inf Ponidi selaku penanggung jawab dan koordinator lapangan Letda Inf Sumantri. Latihan menembak ini di laksanakan di Lapangan Tembak Yonif 133/YS, Kamis, 22 Maret 2018. .
Lebih lanjut Dandenma memberikan pengarahan kepada anggota Makorem tentang jalannya latihan menembak, menegaskan, selama latihan menembak agar selalu memperhatikan faktor keamanan,  dan ikuti perintah dari pimpinan penembakan ( Pibak), dan laksanakan menembak sesuai teori menembak dan laksanakan menembak dengan sungguh-sungguh,  sehingga tidak menghambur-hamburkan amunisi yang sudah di anggarkan dari komando atas dan selanjutnya Dandenma menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada koordinator latihan untuk di koordinir selama latihan menembak.
Koordinator menembak dalam hal ini menjelaskan mekanisme dan materi menembak yang akan dilaksanakan selama 2 hari. Dalam melaksanakan menembak para peserta harus mendengarkan instruksi pelatih agar dalam pelaksanan latihan berjalan tertib dan aman. Sebelum melaksanakan menembak koordinator mengecek terlebih dahulu jumlah personel dan kesehatan para petembak.
Adapun materi menembak yang akan di laksanakan oleh para anggota yaitu meliputi : tembak tepat jarak 100 m dengan 1 sikap, tiarap. Selain itu kordinator memberi pengarahan untuk anggotanya bahwa dalam melaksanakan latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan .“Ssebaik apapun kita latihan, tetapi jika dalam latihan ada salah satu anggota yang cidera maka latihan itu di anggap gagal,” ujarnya.
Latihan menembak keprajuritan itu di laksanakan tiap tri wulan sekali agar seluruh prajurit Korem 032/Wbr semakin profesional  kemampuan menembaknya, sebagaimana perintah dari Kasad salah satunya adalah prajurit harus jago tembak. (Relis)