Boy Lestari: Miliki 3 T Lisda Hendrajoni Berpeluang Besar Lolos ke Senayan

BIJAK ONLINE (Padang)—Sebagai Ketua Tarbiyah Sumatera Barat, Boy Lestari Datuk Pelindih menilai,  Ketua PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni berpeluang besar lolos ke Senayan.Alasannya, kKarena, isteri Bupati Pesisir Selatan,  Hendrajoni tersebut telah memiliki modal 3T, yaitu Takah, Tageh dan Tokoh.

Demikian disampaikan tokoh Sumatera Barat, H. Boy Lestari Dt. Palindih di Padang, Selasa (201/3/2018). “Syarat jadi anggota DPR RI dimiliki oleh Lisda (Lisda Hendrajoni-red),” ujarnya. “Ia sudah memiliki 3T, yaitu Takah, Tageh dan Tokoh,” jelasnya.

Ulama yang lengkap bergelar Syekh Shahibul Fadilah itu menjelaskan, sebagai publik figur,  Lisda adalah Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan dan memimpin banyak organisasi sosial. “Jadi penilaian saya tentang Takah, karena performancenya. Maksudnya, Lisda seorang  perempuan yang cantik, dan perjuangannya juga didukung dengan finansial yang mumpuni. Orang Minang akan melihat apakah seseorang memiliki ke’takah’an yang memadai yang diperlihatkan dari sikap, perilaku, tampilan, cara bicaranya di depan publik atau cara menyampaikan pikiran melalui lisan dan tulisan, serta bagaimana gaya memimpinnya. Bagaimana bahasa tubuhnya dalam berkomunikasi di depan publik.

Yang kedua, kata Boy Lestari lagi, Lisda Tageh, yaitu tegas, berani, kuat, kokoh, berpendirian dan muda. Orang Minang akan melihat apakah seorang pemimpin itu mampu menjadi tumpuan harapan rakyatnya.

Sedangkan T yang ketiga adalah ‘Tokoh’. Maksudnya, orang Minang akan menilai apakah seorang pemimpin layak untuk menjadi tokoh bagi mereka, mampu memberikan keteladanan, layak didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting. Ketokohannya juga diakui dalam skala yang lebih luas lagi. Ketokohan Lisda juga didukung dengan ilmu akademik yang mumpuni, yaitu kini sedang ambil program Doktoral (S3) di Universitas Negeri Padang.  Kemudian, dengan aksi sosialnya yang terjun langsung ke masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, insya Allah Lisda mendapat dukungan masyarakat,” tegas Pengusaha Advertising ini.

“Yang luar biasa itu adalah, kita melihat ada semangat dan niat membangun daerah pada setiap aksi sosial yang dilakukan Lisda,” tegas tokoh yang dekat dengan banyak petinggi negeri ini.Bahkan, Lisda satu-satu tokoh perempuan yang masuk jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat.

Selain modal 3T, Boy Lestari juga mengatakan, Lisda Hendrajoni juga berpeluang besar didukung warga Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) di kabupaten dan kota daerah pemilihannya. “Karena suaminya sebagai Bupati Pesisir Selatan kini telah berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah Sejuta Pesona itu,” alasnya. “Bupati Hendrajoni telah banyak torehkan prestasi dalam membangun Pesisir Selatan, terutama di bidang Pariwisata,” pukasnya. (jurnalsumbar.com)