Basril Djabar Puji Kalio Jariang Ketagihan Resto Enak dan Nikmat

foto novermal
BIJAK ONLINE (Padang)—-Pemimpin Umum Harian Singgalang, Basri Djabar memuji menu kalio jariang yang disuguhkan Rumah Makan Ketagihan Resto, yang berlokasi di Jalan Silungkang, Nomor  1, Kelurahan  Jati Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. 
“Setelah saya mencoba raso kalio jariangnyo, ternyata memang enak dan membuat saya ketagihan,” kata Basril Djabar ketika diminta oleh pemilik Ketagihan Resto, Marlis  untuk memberikan kata sambutan, pada acara lounching, Ketagihan Resto yang mengawali buka di malam hari.
Kemudian Basril Djabar memuji juga keberanian pemilik Ketagihan Resto, Marlis membuka usaha rumah makan. “Bisnis rumah makan ini, banyak juga lika-likunya dan persoalan ini patut jadi perhatian serius oleh Masrlis,” kata anak nagari Palinggam Kota Padang ini.
Menurut Basril Djabar, dirinya termasuk salut dan bangga dengan keberanian Marlis membuka usaha rumah makan ini. Kenapa? Karena usaha membuka rumah makan ini, harus ada kuliner atau masakan yang diandalkan. “Jadi, cita rasa kalio jariang yang saya coba tadi, selain enak dan nikmat, memang patut juga dipuji dan diapresiasi,” kata pengusaha media ini.
Setiap rumah makan yang ada di Kota Padang, kata Basri selalu punya menu andalan, seperti Simpang Raya, dan Rumah Makan Sederhana. “Saya kalau ingin makan siang di rumah makan Simpang Raya, selalu melahap menu ayam goreng, yang memang punya cita rasa tersendiri dan berbeda dengan sajian ayam goreng rumah makan lainnya,” kata Basril Djabar.
Sebelumnya, pemilik rumah Makan Katagihan Resto sengaja mengundang rekan-rekannya, baik pengusaha, akadimisi, politisi dan beberapa wartawan untuk menikmati kuliner yang disuguhnya. 
“Sebelumnya, Ketagihan Resto hanya buka sampai sore, tapi karena banyak usulan dan saran dari beberapa teman, maka saya mencoba buka hingga malam,” kata anggota DPRD Sumbar ini sembari meminta saran dan masukan dari rekan-rekan yang diundang.
Menurut Marlis, dirinya juga termasuk awam dalam persoalan tetek bengek rumah makan. “Kini saya memberanikan diri membuka rumah makan yang saya beri nama Ketagihan Resto dan semua persoalan manajemen, saya serahkan kepada ahlinya, yang sengaja saya kontrak untuk mengurus Ketagihan Resto,” katanya.
Menu yang disuguhkan Ketagihan Resto, memang agak berbeda dengan rumah makan lainnya. “Ketagihan Resto sengaja menyiapkan kalio jariang, goreng terung campur bada dan petai, serta gulai rebung dengan daging cincang dan menu lainnya,” kata politisi yang “berani” melawan atasannya Osman Sapta Odang, sehingga dirinya dilenserkan sebagai Ketua Hanura Sumbar. (PRB)