Tiga Atlet Special Olympics Pasaman Raih 2 Emas 1 Perunggu di SOIna di Padang

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Tiga orang atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi SOIna di Padang, pada 12-14 Maret 2018 kemaren.

Tim SOIna Kabupaten Pasaman mampu merebut dua medali emas dan satu medali perunggu pada cabang lari 100 dan 200 meter.

Di ajang SOIna 2018 ini, kontingen Pasaman hanya menurunkan tujuh atletnya untuk mengikuti empat cabang olahraga dari sekian cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu atletik, tenis meja, bulutangkis dan bocee. Ketiga medali itu diraih oleh atlet tunagrahita, yakni Zulfadli dan Puja Oriliarahmi, raih emas pada nomor lari 100 meter dan Elma Marentiwahdah, medali perunggu pada cabang lari 200 meter. 
“Sejak awal Pemkab Pasaman memang mendukung penuh keikutsertaan tim SOIna kabupaten itu pada kejuaraan Porprov SOIna di Padang yang akhirnya berbuah tiga medali. Ini artinya kita tidak membeda-bedakan atlet. Bagi kita, semua atlet sama. Mereka datang untuk mengharumkan nama Pasaman. Kami berharap, ke depan banyak prestasi yang diraih,” kata Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama didampingi Ny.Mira Atos Pratama saat memberikan reward kepada atlet tersebut dihalaman kantor Bupati setempat, Senin (19/03/2018).
Kata Atos, ia meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat untuk menyiapkan bonus bagi para atlet SOIna peraih medali pada ajang tersebut.(Fauzan)