Persit Makorem 032 Wirabraja Raih Juara Pertama Lomba Seni Tari Daerah

BIJAK ONLINE (Padang)—Persit dari Makorem 032 Wirabraja berhasil meraih gelar juara pertama pada lomba Seni Tari Daerah yang dilaksanakan serangkaian acara memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 , Korem 032 Wirabraja, yang digelar di Gedung Sapta Marga Korem 032 Wirabraja, Padang,   Kamis, 15 Maret sore. .

Sementara juara ke-2  diraih Persit Kodim 0306 Lima Puluh Kota, dan disusul juara 3 Persit dari Kodim 0319 Mentawai. Sedangkan juara terpavorit diraih Persit 0312 Padang.

Sedangkan untuk lomba Solo Song,  juara 1 dari Persit Yonif 133/Ys, Juara 2 Persit Denkesyah Padang, juara 3 dari persit Kodim 0309 Solok dan Juara terpavorit  Kodim 0310/SSD

Sedangkan lomba Song Duet juara 1 dari Persit Yonif 133/Ys, juara 2 Persit Denkesyah Padang, juara 3 dari Kodim 0306 Lima Puluh Kota dan juara Terpavorit Persit dari Makorem 032 Wirabraja.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD 1/BB,  Nurlaeli Mirza Agus, mengatakan, lomba seni tari dan paduan suara akan menjalin keakraban di jajaran cabang dan anak ranting anggota Persit Kartika Chandra Kirana,  serta mencari bakat untuk mengasah kemampuan.

Di samping itu, kata Nurlaeli, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan daerah khususnya seni daerah Sumbar. “Tujuannya  agar kesenian daerah ini tidak punah seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi,” katanya Ketua Persit

Kemudian, kata Nurlaeli, kegiatan lomba paduan suara ini di ikuti oleh Persit cabang dari 13 Satuan yang berada di bawah naungan jajaran Korem 032 Wirabraja. “Masing-masing peserta tarian dan paduan suara personilnya dari Istri prajurit yang telah teruji disatuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Koorcab Rem 032 Wira Baraja, Nurlaeli Mirza Agus, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Persit yang telah mendukung kegiatan ini.

Perlombaan ini berlangsung dengan meriah dan ditampilkan berbagai gaya dan busana sehingga sangat menghibur para peserta yang lain, saat menyaksikan jalannya lomba. (Penrem 032/Wbr)