Pertama di Payakumbuh, Hadir Minuman Teh Terkenal Asal Thailand

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Pertama di Payakumbuh, minuman teh asal Thailand yang sangat dirindukan seluruh warga Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) khususnya, Indonesia umumnya, telah hadir dihadapan kita bersama, tepatnya di  di Jalan Soekarno-Hatta kelurahan Tanjung Gadang No 131 Koto Nan Ampek kota Payakumbuh atau didepan simpang SMK N 1 Payakumbuh.
Disela-sela mencicipi teh asal Thailand, pemilik Cafe Maharusaman kepada wartawan, Jum’at (22/2), mengatakan, Thaimin menyuguhkan minuman antara lain Thaimin original blend/hot, Thaimin greentea blend/hot dan Thaimin coffee blend/hot
Minuman teh asal Thailand belakangan tengah digemari, terutama oleh kaum milenial di Indonesia. Jangan mengaku pecinta teh bila belum mencicipi varian unik satu ini. Salah satu minuman teh terkenal asal Thailand ala Minang (Thaimin). “Teh yang dipilih untuk membuat Thaimin ini memang nggak bisa sembarangan, karena seduhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa yang sangat kuat pula,”jelas Maharusaman.
Ditambahkannya, harus tetap bisa jaga identitas dan punya keunikan. Tak menutup kemungkinan Thaimin akan berupaya menghadirkan kalimat motivasi dalam kemasannya.
“Kami akan buat beragam variasi kalimat di kemasan Thaimin. Biar seluruh konsumen enggak bosan dan kata-kata yang kami buat juga bisa lebih bermanfaat. Jika enak sampaikan kepada semua orang, jika tidak enak sampaikan kepada kami, ” ungkap Maharusaman.
Perdana dibuka di Payakumbuh sejak 4 hari ini, kesegaran Thaimin produk Maharusman ini sudah sangat digemari semua kalangan. Bukan hanya anak muda saja yang doyan dengan teh kekinian ini, tetapi banyak pengunjung juga dari usia anak-anak hingga dewasa.
Sementara salah seorang konsumen Cafe Thaimin Syafniarti (42), merupakan warga kelurahan Padangtangah Payobadar, kecamatan Payakumbuh Timur, mengungkapkan ini benar-benar luar biasa. Tak salah datang dari Payakumbuh Timur hanya untuk membeli teh Thaimin.
“Saat ini saya membelinya 20 gelas untuk minuman teman-teman di kantor ditambah untuk keluarga dirumah. Selain harganya yang pas, minuman Thaimin juga berbeda dari teh biasa. Baru pertama kali mencoba dan rasanya itu pas, nggak terlalu pahit juga nggak terlalu manis, Thaimin luar biasa,” ujarnya.
“Bagi penikmat teh kalau melintas di kawasan Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat, tak ada salahnya mampir minum dan mencoba Thaimin di sini. Segelas teh Thailand ala Minang menjadi pendamping yang pas, bahkan bias pelepas dahaga sepulang kerja,  “pesan Syafniarti. (ada)