Gubernur Sumbar Buka Champion Bukittinggi Wisata Karate Cup 2018

BIJAK ONLINE (Padang)–Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, membuka Champion Bukittinggi Wisata Karate Cup 2018 yang dikuti karateka dari Sumbar, Riau dan Jambi, 23-25 Februari 2018, di GOR Bermawi, Jumat, 23 Februari 2018.
Irwan Prayitno menyampaikan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet karate baik dari Sumatera Barat, Riau, dan Jambi.
“Sambil berwisata bertanding katare dan selesai bertanding langsung berwisata, ini merupakan satu kombinasi yang luar biasa, mudah-mudahan hari ini 3 provinsi, insyaallah tahun depan Internasional,” kata Irwan Prayitno.
Insya Allah, kata Irwan Prayitno,  kegiatan ini tidak hanya untuk mencari juara, tapi juga untuk ajang silaturahmi antar karate. “Bagi yang ikut bertanding, harus sportif, jujur, ikuti aturan, dan kepada para juri dan wasit tentu sportif, adil dalam menilai dan netral.
Kemudian Irwan Prayitno juga mengajak kepada seluruh para atlet untuk berwisata sebelum pulang dengan selfie-selfie,  salah satunya ke Jam Gadang dan lainya, dan juga menikmati kuliner seperti nasi kapau, itik balado hijau dan lainya.
Selain itu, Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias dalam sambutanya menyampaikan ada 600 lebih atlet yang hadir. “Bukittinggi akan kita jadikan wisata olahraga, salah satunya pada hari ini, tentu kedepanya tidak ragu-ragu kita akan adakan tingkat nasional,” ujar Ramlan Nurmatias. “Pada tahun ini kita akan mengadakan Silat Internasional, ada lebih kurang 20 negara dan kita pun akan siapkan, dan kita akan adakan olahraga silat tradisi, dan juga dalam rangka menyambut ulang tahun Kota bukittinggi,” ujar Ramlan Nurmatias.
Selanjutnya, Olahraga perlu digalakan kembali. “Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh lurah membuat lapangan, baik itu lapangan voli, takraw dan lainya, supaya masing-masing RW kegiatan anak mudanya termasuk anak sekolah, berolahraga sorenya dilapangan dan Insya Allah pemerintah memfasilitasi semuanya.
Ramlan Nurmatias juga menyampaikan Bukittinggi adalah kota wisata untuk itu khusus untuk atlit kami beri diskon khusus untuk menikmati baik itu ke taman binatang dan panorama dan termasuk masuk ke lubang jepang, dan juga menikmati kuliner yang ada di Bukittinggi. (Fardianto)