Bersama Kelompok Tani Ingin Maju, Wulan Denura Adakan Mancing Mania

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura bersama masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat gelar mancing Mania, di belakang SMKN 2 Payakumbuh, Minggu (31/12).
Kegiatan pada penghujung akhir tahun 2017 dengan kelompok Tani Ingin Maju RT03/RW 03 itu memperebutkan hadiah menarik, sekaligus menyambut tahun baru 2018.
Sebelumnya areal saluran irigasi ini telah di isi dengan bibit ikan mas, nila, lele dan lainnya. Untuk menjaga kelestariannya Kelompok Tani Ingin Maju membuat semacam larangan penangkapan ikan dalam bentuk apapun.
“Dengan larangan ini maka ikan yang ada di saluran irigasi belakang STM ini dapat tumbuh besar dan berkembang,”ujar ketua Kelompok Tani Ingin Maju Adi kepada wartawan di Payakumbuh, Rabu (3/1).
Ditambahkannya, acara mancing bersama ini diikuti puluhan pencandu mancing dari seluruh pelosok di Kota Payakumbuh. Lokasi sepanjang jalur irigasi dipenuhi para pemancing dengan berbagai peralatannya, dan terima kasih kepada Wulan Denura anggota DPRD kota Payakumbuh serta Bhabinkantibmas yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini.
Sementara itu, anggota DPRD kota Payakumbuh dari partai Gerindra,  Wulan Denura turut hadir memeriahkan acara mancing bersama ini. Dalam kesempatan tersebut ikut memberikan sejumlah ikan mas yang disebar di saluran irigasi untuk dipancing bersama oleh para peserta.
Wulan Denura mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk silaturrahmi dan rasa persaudaraan diantara sesama masyarakat Bulakan Balai Kandi khususnya sesama anggota Kelompok Tani.
“Saya sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh kelompok Tani Ingin Maju yang berinovasi dengan adanya pengelolaan ikan swadaya ini serta mampu mengadakan kegiatan mancing bersama,” ujar Wulan
Mudah-mudahan nanti dengan melihat lokasi lahan pertanian yang cukup luas dan dari dewan, kita bisa ajukan jalan usaha tani, agar petani dimudahkan dalam hal transportasi dan keluar masuk membawa bibit,  benih maupun hasil panen.
“Semoga kedepan kegiatan kelompok tani ini terus terpadu dan berinovasi positif untuk masyarakat sekitar agar bisa lebih maju. Dan dengan diskusi kelompok yang intesif maka diharapkan hasil pertanian yang lebih bagus dan meningkat serta pemasaran yang lebih optimal,”ulas Wulan. (ada)