Wagub Sumbar Buka pra-Porprop Olahraga Dayung di Pantai Tiram Padang Pariaman

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menghadiri dan sekaligus membuka Lomba Dragon Boat, pra-Porprop Sumbar, di Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, 9 Desember 2017.
“Sungguh besar harapan kita terhadap peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat, dan pra-Porprop yang dilaksanakan PODSI Sumbar ini, perlu diapresiasi,” kata  Wagub Sumbar, Nasrul Abit ketika memberikan kata sambutan. 
Menurut Nasrul Abit, pra-Porprop yang dilaksanakan PODSI Sumbar ini, diharapkan dapat memberikan sebuah dampak kekuatan motivasi tinggi terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Sumbar. “Semoga saja, lomba Dragon Boat yang merupakan ajang pra-Porprop ini berjalan dengan sukses dan sesuai dengan rencana,” kata mantan Bupati Pessel dua periode ini.
Kemudian, kata Nasrul Abit,  sungguh besar harapan Pemprop Sumbar terhadap peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat pada PON XX 2020 di Papua mendatang. “Kenapa? Karena kesuksesan tersebut akan memberikan sebuah dampak kekuatan motivasi tinggi terhadap kesungguhan menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 di Sumatera Barat,” ujarnya.
Sebagai informasi, 30 November 2017 lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta masyarakat yang diwakili oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat, telah resmi mendaftar sebagai salah satu calon tuan rumah PON XXI 2024 di KONI Pusat Jakarta. “Pada kesempatan tersebut seluruh provinsi yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 akan mempresentasikan kesiapan masing-masing, Februari Tahun 2018 di KONI Pusat Jakarta,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Sumbar ini.
Semoga saja, lanjut Nasrul Abit, dengan adanya dukungan semua pihak serta doa dari masyarakat Sumatera Barat,  semoga Provinsi Sumatera Barat berhasil terpilih menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 mendatang.
Harapan Nasrul, kepada para peserta berangkat dengan satu tekat yakni menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi tertinggi, sudah barang tentu prestasi tersebut hendaknya diraih dengan cara-cara terhomat. Semangat kita semua adalah untuk menampilkan yang terbaik dari semua para atlit-atlit Dayung Pra PORPROV, dengan semangat ini nantinya para atlit-atlit tingkatkan lebih tinggi.
Nasrul Abit merasa sangat bangga dengan penyelenggaraan babak kualifikasi pekan olahraga Provinsi tahun 2017, dengan perjuangan yang tinggi, mengorbankan kepentingan pribadi, meninggalkan keluarga demi membela nama daerah, pengorbanan para peserta akan sangat dihargai dan dikenang serta bisa memotifasi para allet-atlet muda di Provinsi Sumatera Barat.
Sebelumnya, Ismunandi Sofyan, SE Selaku Ketua Umum Pengprov PODSI Sumatera Barat, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang telah berkenan menghadiri lomba Dragon Boat dan sekaligus membukanya. “PODSI Sumbar merupakan cabang olahraga kedua melaksanakan pra-Porprop, setelah olahraga tinju,” kata politisi ini. 
Secara nasional, kata Ismunandi, prestasi PODSI Sumbar bisa dikatakan berada pada urutan empat besar.”Harapan kita semoga prestasi yang telah diraih, bisa lebih meningkat, do PON Papua mendatang,” ujarnya. (Fardianto)