Harimau Pasisie Pimpin Puncak Klasmen Liga 3 PSSI

Teks foto: Manager Pess-Pessel bersama Bupati Hendrajoni ketika melepas Tima Harimau Pasisie berlaga di Liga 3 PSSI

BIJAK ONLINE (PAINAN)-Persatuan Sepak Bola Pesisir Selatan (Pess-Pessel), Sumatera Barat memimpin puncak klasmen Liga 3 PSSI, dengan perolehan tiga point.

Manager Tim, Era Sukma Munaf menyampaikan, perolehan itu diraih setelah tim berjuluk Harimau Pasisie itu menaklukan Villa 2000 Jakarta dalam laga perdana 32 besar di Stadion Kebun Dalam, Jawa Tengah, Minggu 3 Desember 2017.
“Ya. Kita sama-sama tiga point dengan Maung Anom Bandung. Tapi kita unggul selisih gol,” ungkap Era Sukma melalui telponnya pada Bijak Online di Painan, Senin (4/12).
Sebelumnya, Pess-Pessel berhasil menekuk Villa 2000 Jakarta, dengan skor 2-1. Kemenan tim dipastikan melalaui gol kedua lewat tendangan Yohandes Saputera pada menit ke-78.
Pada laga perdana tersebut, pertandingan cukup alot. Berbagai strategibdan tak-tik terus dikeluarkan. Hungga menit 25, skor masih tetap bertahan.
Kedua tim saling serang tekan, dengan ball posision 50-50. Memasuki menit ke-26, tim besutan Suprianto dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Eki Afriadi, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Pess-Pessel.
Hingga 45 menit pertama, skor masih tetap bertahan. Pertandingan terus berjalan dengan alot. Tak mau ketinggalan, Villa 2000 sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62.
Namun, tak mau tak ketinggalan, Harimau Pasisie terus mengaum. Kemenangan adalah target pertandingan. 
Tak ayal, melalui kegarangannya dalam menyerang, tim dengan Asisten Pelatih Zilnetriadi dan Gusri Effendi itu kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.
“Gol tercipta berkat kerjasama yang baik melalui tendangan. Yohandes Sauptera,” terang Era Sukma.
Dengan tercipta gol kedua, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Selatan itu, kepercayaan diri tim di lapangan tampak kian memuncak.
Kendati demikian, tekanan demi tekanan terus dilakukan Pess-Pessel. Hingga pluit panjang berbunyi, skor masih tetap bertahan 2-1 untuk Pess-Pessel.
Selanjutnya, ia menambahkan, Pess-Pessel akan berhadapan dengan Maung Bandung Jawa Barat.
“Main masih tetap di Kendal. Kami tentu menargetkan poin penuh dalam laga nanti. Saya optimis, anak-anak mampu meraihnya,” tutup Era Sukma. (Teddy Setiawan)