Wagub Sumbar Hadiri Temu Karya Mutu dan Produktifitas Nasional

BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri acara Temu Karya Mutu dan Produktifitas Nasional (TKMPN) XXI dan international quality dan produktivity convention (IQPC) 2017, di Hotel Bumi Minang, Senin, 27 November 2017.
Acara juga dihadiri Drs Muhammad Zuhri dari Kementerian Ketenagakerjaan/Direktur Bina Produktifitas, dan Diah Winarni Poejiwati utusan  perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI, Staf ahli bidang sumber daya industri, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharulloh. SP, Delegasi Representatif dari Thailand, Malaisia dan Singapore.
“Sesuai dengan tema “memperkuat budaya mutu dan daya saing bangsa dengan peningkatan Mutu dan Produktifitas,” maka kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang digagas sebagai sosialisasi kepada semua pihak mengenal pentingnya peningkatan mutu dan produktifitas sehingga mampu memperkuat budaya mutu dan daya saing bangsa,” kata Wakil Gubernur Sumbar.
Menurut Nasrul Abt, kegiatan ini merupakan ajang mendemontrasikan keunggulan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan mutu dan produktifitas yang terlaksana lebih dari 21 tahun di Indonesia dan yang sangat menggembirakan adalah sampai saat ini, karena  jumlah kepersetaran setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan.
“Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat serta dinas yang menangani bidang industri di Kabupaten/Kota serta Dinas terkait lainnya hendaknya saling bahu membahu dalam mendukung program ini,” harapan Nasrul sembari menambahkan, dengan adanya terselenggaranya ini bahwa semakin hari mutu dari produk Indonesia siap untuk bersaing ditingkat Nasional, Regional maupun Internasional itu adalah Nawacitanya Presiden.
Acara ini diikuti  2160 orang, terdiri dari 1200 orang mewakili perusahaan-perusahaan di dalam negeri, 588 orang diikuti oleh peserta dari dinas kesehatan, 239 orang peserta dari luar negeri yang berasal dari Thailand, Malaisya dan Singapore, dan 109 orang panitia. Acara ini di sponsori oleh BUMN dan BUMD dan dilaksanakan dari tanggal 27-29 November 2017. (Fardianto)