Milad ke-122 BRI Bangun Gapura dan Halte di Carocok Tarusan

Teks foto:Bupati Pessel Hendrajoni disaksikan Kacab BRI Painan, Atep Curli Adang saat melakukan peletakan batu pertama di dermaga Carocok Tarusan.
BIJAK ONLINE (PAINAN)-Guna mendukung sektor pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan membangun Gapura di dermaga Carocok Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Kepala Cabang BRI, Atep Curli Adang menyampaikan, pembangunan itu merupakan salah satu bentuk komitmen nyata bank pelat merah tersebut terhadap program-program kemasyarakatan.
“Pembangunan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah yang tengah menggencarkan pembangunan sektor patiwisata, demi ekonomi masyarakat,” ujar Atep pada wartawan di Painan baru-baru ini.
BRI dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya masyarakat Pesisir Selatan tak hanya melalui berbagai pembiayaan semata.
Akan tetapi, juga membangun lewat program cooporate social responsibility (CSR). Tahun, ini guna menggenjot sektor pariwisata di Pesisir Selatan, salah satu BUMN perbankan itu membangunan gapura dan halte senilai Rp300 juta di kawasan Carocok Tarusan.
Pembangunan tersebut, lanjut pria yang baru menahkodai BRI Cabang Painan itu juga bertepatan dengan milad ke-122 bank dengan aset terbesar di Indonesia itu. Bahkan, mencapai Rp964 triliun pada posisi Maret 2017 menurur Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
“Pas ada jatah dari kantor pusat untuk Sumatera Barat, kami langsung arahkan ke kabupaten ini,” ungkapnya.
Ia mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat memberikan manfaat terutama daya tarik bagi para pengunjung. Selain itu, juga dapat mendukung perkembangan ekonomi masyarakat setempat.
Apalagi Mandeh sudah menjadi salah satu dari destinasi wisata nasional yang sudab go Internasional. 
Ia berharap, dengan pembangunan tersebut, kunjungan ke Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh lebih meningkat. Seban, para pengunjung bisa merasa betah dan nyaman.
Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni mengapresiasi kontribusi BRI terkait sektor pariwisata. 
mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BRI yang telah berkontribusi terhadap sektor pariwisata di Pesisir Selatan.
Menurut bupati pembangunan gapura dan halte tentu kian memanjakan para pengunjung. Dengan demikian, secara otomatis meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, utamanya di kawasan Carocok Tarusan.
“Kita ucapka terima kasih banyak kepada pihak BRI dengan kontribusi yang sangat luar biasa. Apapun kegiatan yang di Pemda, BRI selalu membantu. Pemda tentu juga akan berupaya sebaliknya kepada BRI,” kata bupati usai peletakan batu pertama pembangunan halte dan gapura.
Selain itu, gapura dan halte juga turur mempercantik objek wisata. Untuk itu, bupati meminta pasa stake holder di kecamatan, kenagarian dan masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga apa yang telah dibangun, sehingga bisa bermanfaat lebih lama. (Teddy Setiawan)