Pisah Sambut Kejari Pariaman Diiringi Linangan Air Mata

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, DR Josia Koni SH MH, dengan Pemda Padang Pariaman, diiringi linangan air mata, karena selamat 1,5 tahun bertugas di Padang Pariaman, banyak kesan positif yang dilalui, Rabu (25/10/2017), malam.

Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, dalam sambutannya berharap Tali Silaturahmi yang telah terjalin, selama ini  agar terus di jaga.  Ali Mukhni  memuji sosok Josia Koni yang pintar, pekerja keras dan banyak memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah.

“Selamat kepada Josia Koni yang promosi menjadi Asisten Intel Kajati Kaltim dan Selamat datang di Kampung Halaman kepada Efrianto, SH. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dalam melayani masyarakat” kata Ali Mukhni.

Menurut Josia Koni, Pembangunan di Padang Pariaman telah berjalan sesuai dengan koridor karena adanya MoU dan Surat Kuasa di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Saking tidak ingin adanya ASN yang tersandung kasus hukum, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni selalu berkonsultasi dengan Kajari” kata Josia.

Namun yang paling menjadi kenangan mengenai pengembangan Tarok City. Dimana ada Surat Kuasa Khusus kepada Kajari sebagai pengacara negara untuk Legalitas Tanah Negara 697 hektar yang berada di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2×11 Kayu Tanam

“Kami sudah memberi pendapat bahwa itu benar tanah negara” kata Josi yang didampingi istri tercinta.

Sektor pendapatan daerah, kata Josi, terjadinya peningkatan pajak restoran sebanyak 4 Milyar pertahun yang bekerja sama dengan BPKD. Dan masih banyak lagi hal-hal positif yang diaplikasikan.

Selanjutnya, Josia mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Forkopimda, media serta seluruh unsur masyarakat selama bertugas di Pariaman.

“Saya dan keluarga minta maaf jika ada kesalahan dan sebaliknya, saya telah memaafkan apabila ada ucapan dan perbuatan yang tidak apada tempatnya” ucap mantan Kajari Natuna itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Josia Koni juga mendukung pengembangan Coklat Padang Pariaman. Ia berharap suatu saat Coklat Padang Pariaman bisa mendunia dan menjadi ikon Sumatera Barat.

Sementara Kajari Pariaman yang baru Efrianto SH MH berjanji akan melanjutkan program yang dilaksanakan pendahulunya. Untuk itu kerja sama yang baik yang telah terjalin akan ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah kami senang diterima dengan baik disini. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam menjalankan amanah di Kota dan kabupaten Padang Pariaman” ujar Putra asli Payakumbuh itu. (rel/amir)