Taf Chaniago PNS yang Lebih Enjoy di Dunia Wartawan

TAF RIZAL yang  populer dipanggil Taf Chaniago, seorang pegawai negeri sipil yang senang dan sangat eksis di dunia jurnalistik dan bahkan sangat rajin mempublikasikan berita-berita yang berkaitan dengan berbagai kegiatan Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang termasuk dinas yang ada di jajaran Pemko Padang.
Yang menariknya lagi, hari-hari Taf Chaniago yang lahir, 4 April 1964 di Kota Padang ini disibukan dengan berbagai kegiatan peliputan berita bersama dengan beberapa wartawan, baik dari media cetak, maupun media online  untuk mempublikasikan kegiatan walikota dan wakil walikota, termasuk meliput berbagai kegiatan Pemko Kota Padang. 
Yang hebatnya lagi, Taf Chaniago yang mengaku punya hobi menulis dan berolahraga ini, tak hanya hobi membuat berita, tapi juga punya portal berita online Impiannews.com, sehingga dipercaya menjadi bendahara di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat. 
“Sejak saya ditugaskan di bagian Humas Pemko Padang, hari-hari saya memang  selalu bersama wartawan untuk meliput berbagai kegatan pak wali dan wakilnya, serta sekda dan jajarannya,” kata pria yang punya golongan darah A ini, ketika berbincang-bincang dengan tabloidbjak.com, di jalan Siak RT 3 RW 3, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kamis,  26 Oktober 2017 lalu. 
Sejak bertugas dibagian humas, kata Taf Chaniago, dirinya memang  sangat sibuk dengan berbagai kegiatan jurnalistik untuk mempublikasikan berbagai kegiatan Pemko Padang dalam membangun Kota Padang, yang secara faknta kini,  pembangunan kawasan Pasar Raya, serta pembangunan di sepanjang pinggir pantai Padang, kian rancak dan tacelak. 
Kemudian, kata Taf Chaniago, dampak dari pembangunan di sepanjang pantai Kota Padang tersebut,  akan terlihat setiap sore  ramainya masyarakat Kota Padang berkunjung untuk melihat keindahan pantai dan deburan ombak. Fakta tersebut punya dampak positif dengan tumbuh dan berkembangnya para penjaja makanan, yang secara tak langsung berdampak positif juga terhadap kehidupan para pedagang.
Sebagai staf humas di Pemko Padang, Taf Chaniago, mengaku senang dan hobi menjadi wartawan. Kenapa? Karena salah satu fungsi pers sebagai alat kontrol masyarakat.”Tanpa ada kontrol sosial,  mungkin akan berlaku hukum rimba,” kata putra Pauhlimo ini, yang mengaku bahagia mengarungi kehidupan ini bersama istri tercinta, Efi Risma yang telah dikarunia anak,  Andrioska ( 27 tahun ), Jimmy Juniven ( 23 tahun ), Fuji Monolova ( 20 tahun ), Artha Mellin ( 17 tahun ). (Fardianto)