Anggota DPD RI Leonady Harmainy: Pemda Padang Pariaman Harus Lakukan Renovasi Total

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Leonardy Harmainy, Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, mengatakan Pemda Padang Pariaman, sudah harus melakukan renovasi total  Kantor Camat Padang Sago, disamping sumpek dan sempit, kondisi bangunannya pun juga sudah tidak layak lagi sebagai suatu kantor pemerintahan.  
Hal itu diungkapkan Leonardy Mahrmany, ketika tamu ramah dan silaturahmi dengan Camat Padang Sago, Zaldi Arnas, Wali Nagari dan Ketua Bamus se Kecamatan Padang Sago, Kamis (26/10/2017).
Dikatakan, sebagai anggota DPD RI, bertugas memperjuangkan dan menampung aspirasi masyarakat serta menyuarakan  kepada pihak yang berwenang. Kemudian disegia anggaran membahas dan mempertimbangkan. 
“Insha Allah, saya akan telpon Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, kapan mau dibangun Kantor Camat Padang Sago,” ujarnya.
Dalam tamu ramah itu, juga terungkap bahwa instensif Wali Nagari dari Provinsi Sumatera Barat Rp. 1 juta setiap bulan, sejak tahun 2017, sudah diputuskan Pemda Provinsi Sumbar, jangankan ditambah malah diputuskan.
“Kami sebagai Wali Nagari minta intensif itu dihidupkan kembali, karena memegang jabatan sebagai wali nagari, banyak pengeluaran sosial di dalam masyarakat,” ujar Wali Nagari Koto Baru, H. Zul Hendrayani.
Mendengarkan ungkapan Wali Nagari itu, H. Leonardy Harmainy, terlihat geleng geleng kepala, harusnya Pemprov Sumatera Barat, meningkatkan tunjangan intensif wali nagari tersebut, malahan dihapuskan lagi. 
“Kembali Leonardy, berjanji akan menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat, terhadap penghapusan dana instef wali nagari tersebut,” tukasnya.
Pada sisi lain, Leonardy juga merasa prihatin, mendengarkan ungkapan Bamus tentang  kecilnya tunjangan Badan Musyawarah (Bamus) di Kabupaten Padang Pariaman yaitu Rp. 300 ribu rupiah/bulan (ketua). Sedangkan Wakil Ketua Rp. 250 ribu ripiah perbulan. Sementara anggota hanya menerima Rp. 200 ribu ruoiah perbulan.
Menurut sepengetahuan Leonardy, memang Kabupaten Padang Pariaman, paling terendah tunjangan Bamusnya, kalau di kabupaten lain di Sumbar, sudah mencapai Rp. 1-1,5 juta perbulan. “Saya akan coba sampaikan kepada Pemda Padang Pariaman, supaya dapat ditingkatkan,” tukuknya lagi. 
Dialog yang dipandu Camat Padang Sago, Drs. Zaldi Arnas, MM, berjalan santai dan penuh keakraban. Bahkan sambil berseloroh, Leonardy juga akan sampaikan kepada Asman Abnur sebagai putra daerah Padang Sago yang kini dipercaya sebagai Menteri Kabinet Presiden RI Jokowi Dodo, terhadap keluh kesah masyarakat Padang Sago. “Memang membangun ini harus bersama –sama memikirkannya, “ ulasnya mengakhiri. (amir)