Raih Berbagai Prestasi Tingkat Nasional, Pujian Irfendi Arbi Silih Berganti

Teks Foto : Bupati H Irfendi Arbi menyerahkan bantuan kursi roda bagi anak berkebutuhan khusus di Nagari Persiapan Koto Tinggi Maek.
BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)—-Nampaknya tanggapan positif buat bupati kabuapeten Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi silih berganti. Kali ini, tanggapan tokoh masyarakat Maek lainnya Zulkarnaini Dt. Majo Nan Panjang. Menurutnya, berbagai prestasi yang diraih bupati dan daerah ini tidak terlepas dari kepiawaian Irfendi Arbi.
“Saya melihat, dalam taburan prestasi tersebut bupati masih saja didera berbagai isu miring. Saya berharap bupati Irfendi tidak cemas dengan hoax tersebut,” ujar Zulkarnaini yang juga pensiunan polisi sembari menyebut bangga dan senang dengan bupati Irfendi di nagari Maek, Jumat (20/10). 
Tak beda dengan komentar para tokoh masyarakat tersebut, pemuka masyarakat Jorong Ronah Maek Ali Amri juga menyebut masyarakat Maek sangat bergembira dengan kehadiran Bupati Irfendi di nagari Seribu Menhir tersebut. 
“Masyarakat kami betul-betul senang dan berterimakasih dengan pak Irfendi karena harapan pemekaran nagari yang sudah lebih satu dekade bahkan satu dasawarsa ditunggu baru terbukti di tangan pak Irfendi,” ujar Ali Amri.
Hal itu ikut dikuatkan tokoh masyarakat dari Jorong Koto Godang Maek Anwar Dt. Siri. Menurutnya, meski di Nagari Maek ini tidak menang dalam Pilkada lalu, tapi Irfendi tetap sayang dengan masyarakat maek. Buktinya, selama kepemimpinannya bupati itu sudah berulang-ulang kali datang ke Maek melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus memberikan perhatiannya.
“Saya tahu betul pak Irfendi adalah orang yang baik dan rendah hati serta tidak mempunyai dendam politik sama sekali. Meski kalah di Maek, toh beliau sudah lebih berulang kali datang ke Maek dalam tahun ini. Saya pastikan, beliau sayang dengan masyarakat Maek,” yakin Dt. Siri.
Dt Siri juga menilai Irfendi orang yang respon terhadap kondisi masyarakat. Ia optimis, daerah ini akan jauh lebih baik ke depannya di tangan Irfendi. Salahsatu buktinya, selama kepemimpinannya sangat banyak prestasi membanggakan yang berhasil dikumpulkan.
Dalam percakapan tersebut, para tokoh masyarakat itu juga menyampaikan harapannya agar pemekaran Nagari Maek terus dilanjutkan dengan pembetukan Nagari Tigo Sakato, Paoruso dan Ronah Sopan. 
Sementara itu, bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi, mengatakan, sebetulnya majunya Lima Puluh Kota dalam satu dekade ini, berkat kebersamaan dan keseriusan masyarakat mendukung program masing-masing OPD. Maka, kita harapkan seluruh OPD melahirkan inovasi baru, ujarnya. (ada)