Tim Persiapan Lomba Sekolah Sehat Padang Pariaman Lakukan Evaluasi

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)–Tim Persiapan Lomba Sekolah Sehat Padang Pariaman lakukan pematangan persiapan dalam rangka perlombaan Tingkat Propinsi Sumatera Barat, Jum’at (6/10/2017) di IKK Paritmalintang.

Tim dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kemenag Padang Pariaman melakukan pembinaan dengan cara mengunjungi sekolah sekolah yang diikutkan pada perlombaan tersebut. Selain itu, tim menyepakati sekolah yang diikutkan pada ajang yang dilaksanakan sekali setahun ini.

Untuk tingkat TK, Kabupaten Padang Pariaman diwakili TK Pembina di Nagari Paritmalintang. Tingkat Sekolah Dasar diwakili SDN 07 VII Koto. SMP 1 Sintuk Toboh Gadang dan tingkat SMA 1 Kampung Dalam, mewakili Padang Pariaman tingkat sekolah menengah atas.

Kepada Tim, Asisten 1, Idarussalam menyampaikan tetap menjaga koordinasi dengan sekolah perwakilan ini. “Untuk mencapai harapan kita pada perlombaan ini perlu kita jaga terus kordinasi, baik sesama anggota Tim maupun dengan pihak sekolah yang kita ikut sertakan”

Untuk tahun 2017 ini, Padang Pariaman menargetkan membawa pulang piala ke ranah Saiyo Sakato ini. ” Sesuai harapan Bapak Bupati dan seluruh masyarakat Padang Pariaman, kita bekerja semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik pada ajang ini, lanjut Idarussalam.”

Irsad, dari kemenag Padang Pariaman yang juga salah seorang anggota tim memaparkan hasil pantauannya ke sekolah, SD 07 VII Koto.  “Secara umum SD 07 VII Koto siap mengikuti perlombaan. Namun untuk lebih maksimalkan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki, salah satunya kebersihan toilet”

Irsad berharap kepada pihak sekolah untuk menghimbau kepada anak anak peserta didik untuk menjaga kebersihan toilet. Selain itu, kantin sekolah juga dalam tahap pembangunan. Mudah-mudahan akan segera siap menjelang penilaian, lanjut irsad.

Terpisah, Weni Efalina selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) menyampaikan untuk penilaian, Padang Pariaman akan dikunjungi oleh tim dari Propinsi Sumatera Barat pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2017. Maka dari itu kita matangkan persiapan agar target dan harapan masyarakat Padang Pariaman dapat terwujud, tegas (rel/amir)