Kodim 0308 Pariaman Selenggarakan Subuh Indah Penuh Berkah

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Dan Dim 0308 Pariaman, mengadakan acara Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masih Puber). Acara ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, di halaman Kodim 0308 Pariaman  tersebut, Jum’at (6/10/2017).
Bertindak sebagai pemimpin  zdikir dan do’a, Buya Boy Lestari Datuak Palindih dari Kota Padang. Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, dalam sambutannya mengatakan, baru kali ini HUT TNI diisi dengan shalat subuh berjema’ah dan zdikir serta do’a bersama ini.
“Kita berharap acara ini diberkahi oleh Allah SWT, kedepan bagaimana negara kita ini aman sentosa dan terjauh dari gangguan yang dapat mengacaukan negara dan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.
Dikatakan, Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masih Puber), sudah sama-sama kita ketahui bersama telah dilakukan Launching Wali Kota Pariaman, beberapa bulan lalu  di Pantai Gandoriah  Kota Pariaman. 
“Saya yakin dan percaya kalau setiap kita sudah mau menyemarakan pengamalan agama Islam, seperti maqrib mengaji dan tausiyah , negeri akan bertaman aman dan diberkahi oleh Allah SWT,” tukas Hermansyah.
Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengatakan, Shalat Subuh merupakan shalat yang istimewa dari shalat-shalat lainnya, selain ada banyak sekali keutamaan dalam pelaksanaannya, untuk menunaikan shalat ini kita harus melawan rasa kantuk yang luar biasa serta bangkit untuk meninggalkan kasur yang empuk dan selimut yang hangat.
Di dalam adzan subuh juga ditambahkan kalimat Assholaatu khairum minan naum yang artinya “Shalat itu lebih baik daripada tidur”.
Ada banyak sekali keutamaan shalat Subuh berjamaah, di antaranya adalah “Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim)
Disaksikan oleh para Malaikat
Orang yang melakukan shalat Subuh berjamaah di masjid akan disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan para malaikat yang bertugas di siang hari. Karena ketika waktu subuh tiba, bergantian para malaikat yang bertugas pada malam hari akan naik ke langit dan para malaikat yang bertugas pada siang hari turun ke bumi.
Hadir Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Kakan Kemenag Kota Pariaman, H. Muhammad Nur, M.A Sekdako Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM, Forkopimda serta Kepala OPD, Kabag, Camat, tokoh masyarakat dan masyarakat, termasuk wartawan.  (amir)