Masyarakat Kota Pariaman Salurkan Bantuan Kemanusian ke Warga Rohingya

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Bantuan masyarakat Kota Pariaman  untuk muslim Rohingya yang dihimpun beberpa waktu laludan berjumlah sebanyak Rp. 143 juta rupiah lebih,  sudah sampai di Camp pengungsian muslim Rohingya di Bangladesh 23 September 2017.
Demikian disampaikan, Koordinator Aliansi masyarakat Pariaman Peduli Rohingya Jupriman kepada wartawan di Pariaman, Rabu (4/10/2017).
Dikatakan, Informasi tersebut disampaiakan langsung BM Rumah Zakat Padang Budi Agus Saputra. “Alhamdulillah donasi atau bantuan masyarakat Pariaman sudah sampai di Bangladesh tgl 23 sept 17.” Ujar Budi Agus.
Jupriam, selaku Koordinator Aliansi Masyarakat Pariaman Peduli Rohingya, menyampaikan terima kasih banyak kepada para penyumbang yang tidak bisa namanya disebutkan satu persatu, muda-mudahan bantuan yang diberikan dibasli oleh Allah SWT dengan berlipat ganda kepada kita semua.
“Saya sampaikan terima kasih banyak, semoga bantuan yang diberikan dapat untuk membantu masyarakat Muslim Rohingya di Camp Pengungsia Bangladesh,” ujar pria yang pakai kecamata ini.
Lebih jauh disampaikan, adapun bantuan yang disalurkan berupa pangan, medis, dan sesuai kebutuhan lainnya. Bantuan pangan berupa beras 10kg, minyak 2kg, garam 1kg, kentang 3 kg, bawang 2kg, pulse/dal 2kg, cabe 200gr, alat masak, tempat minum, tempat makan. 
Jumlah nya 1800 paket. Selain itu BM Rumah Zakat,  juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dari Muslim Rohingya untuk masyarakat Pariaman. Tanggapan pengungsi adalah sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, karena satu permasalahan yang mereka takuti, yaitu kelaparan perlahan mulai teratasi. (jp/amir)