HMI Pasaman Nonton Bareng Flem G-30 S PKI di GOR Tuanku Rao

BIJAK ONLINE (Pasaman)-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuk Sikaping bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat dan Kodim 0305 Pasaman untuk Nonton Bareng (NOBAR) Film G30S/PKI di Aula GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping. Hal itu diputuskan atas dasar rapat bersama, Senin (25/09/2017).
Ketua Umum HMI Cabang Lubuk Sikaping Mariyana mengatakan bahwa agenda itu menjadi bagian dari program HMI Badko bersama seluruh pengurus HMI Se-sumbar bekerjasama dengan Dandim dan Pemerintah Daerah.
“Rapat dengan jajaran Pemda dan Kodim 0305 Pasaman,mendapat respon positif dan kami sangat berterimakasih. Hasil rapat tersebut nonton bareng film G30S/PKI akan dilaksanakan hari Kamis (28/09) jam 13.30 WIB, di Aula GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping”, sebutnya.
“Kegiatan itu akan dihadiri oleh jajaran ASN Pasaman, Mahasiswa, Pelajar dan Masrayakat Pasaman”, tambahnya.
Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito sangat mengapresiasi pelopor Organisasi Kemasyarakatan Pemuda tersebut. “Ini yang kami harapkan, harusnya generasi muda harus didepan untuk melawan lupa sejarah penghianatan G30S/PKI”, katanya.
Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dengan semangat mengaku siap memfasilitasi kegiatan tersebut. “Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Pasaman siap memfasilitasi acara ini. Nanti akan kita surati seluruh SOPD, Sekolah dan mengumumkan kepada masyarakat Pasaman untuk bersama-sama hadir diacara tersebut”, katanya. (Fauzan)