6 Petak Rumah Barak Milik PT Gresindo Minang Plantation di Pasbar Terbakar

BIJAKONLINE(Pasaman Barat)-Sijago merah kembali mengamuk, setidaknya, enam petak rumah barak milik  PT. Gresindo Minang Plantation (GMP) Jorong Tanjung Pangkal, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman-Pasbar terbakar, kejadian di ketahui sekira pukul 10. 15 WIB.

“Benar kebakaran terjadi sekira pukul 10.15 WIB,  diperkirakan api berasal dari sambungan arus pendek, hingga mengakibatkan 6 Kepala Keluarga (KK) terpaksa kehilangan tempat tinggal,” kata Kapolsek Pasaman AKP. Adrifides, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, AIPTU Pendi, pada media Bijakonline.com, Selasa (03/10/2017).

Dikatakan, kebakaran rumah barak semi permanen milik PT. GMP,  diketahui sekira pukul 10.15 Wib,  melihat kepulan asap,  dan kobaran api di lokasi tersebut, warga berhamburan dan berusaha  memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kita berusaha bersama warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya, beberpa waktu kemudian pihak Damkar Pasbar sampai di lokasi, pihak pemadam di bantu warga terus berusaha menjinakkan sijago merah yang terus mengamuk,” katanya.

Bersalangwaktu beberapa jam kemudian api dapat di jinakkan, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita berharap masyarakat terus waspada dalam berpergian meninggalkan rumah, agar memastikan  baik api kompor dan sambungan arus pendek, sehingga  hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi,” katanya. (Arafat)