Mukhlis Rahman dan Kakenmenag Sambut Kedatangan Jemaah Haji asal Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kedatangan Rombongan Jema’ah Haji Kota Pariaman, disambut Wali Kota Pariaman, Drs.H.Mukhlis Rahman, bersama Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (23/9/2017).
Jama’ah Haji Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 15 terdiri dari Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang berjumlah 384 orang mendarat dengan selamat. 
Dari 116 jamaah yang berangkat pada 12 Agustus 2017 lalu tercatat 1 orang wafat sehingga jamaah haji yang kembali berjumlah 115 orang. 
Ikut juga menjempeut rombongan, Ketua TP-PKK Ny. Reni Mukhlis, Asisten III Setdako Pariaman Lanefi, Kepala OPD Pemkot Pariaman, Kadis Pol-PP dan Damkar Handrizal Fitri, Kepala Rumah Sakit dr. Sadikin Kota Pariaman, Kepala badan, bagian dan Kantor di Lingkungan Pemko Pariaman serta jajaran Kemenag Kota Pariaman. 
Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman saat menyambut jamaah haji baru turun dari pesawat memberikan uacapan selamat kepada seluruh para haji yang kembali ke tanah air usai menunaikan rukun islam kelima itu.
“Terkhusus bagi jamaah keluarganya wafat di tanah suci, saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kota Pariaman menghaturkan duka mendalam dan tabah dalam menghadapi cobaan, semoga para jamaah haji yang menunaikan haji menjadi haji mabrur,” kata Mukhlis Rahman.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan, untuk penjemputan jamaah haji dari Kota Pariaman para keluarga dipusatkan di Kantor Balaikota Pariaman.
“Pertimbangan ini diambil karena kondisi jamaah agar tidak terlalu lelah setelah tiba di tanah air dan menuju asrama haji Padang, para jamaah haji akan dibawa panitia daerah Kota Pariaman menuju Kota Pariaman dari asrama haji Padang menuju Kota Pariaman untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan kembali kerumah,” ujar Kakenmenag itu.
Rombongan jamaah haji Kota Pariaman berangkat menuju Kota Pariaman dari asrama haji Padang dikawal Patwal dari Satlantas Polres Pariaman dan Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan sampai di Kota Pariaman pada pukul 18.00 WIB.
Tidak hanya rombongan Kota Pariaman, namun rombongan dari Kabupaten Padang-pariaman yang dikomandoi Wakil Bupati Suhatri Bur juga terlihat bersama Kakenmenag Kab. Padang Pariaman Helmi.[phaik/amir]