Walikota Pariaman Dapat Penghargaan dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman,Drs.H. Mukhlis Rahman, MM menerima penghargaan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sebagai Pemerintah daerah yang memilki Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik, untuk Region Sumatera, bertempat di Auditorium Graha Sabha Pramana, UGM Yogyakarta Kamis (7/9/2017).
Penghargaan diserahkan Deputi Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Bidang Pembinaan Keuangan Daerah, Drs. Gatot Darmasto, Ak,MBA, CRM, CA, CfrA, diberikan kepada Pemerintah Kota Pariaman, berdasarkan hasil penelitian dan penilaian yang dilakukan Prodi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Penelitian dan penilaian dilakukan terhadap daerah yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan memiliki indeks kondisi keuangan daerah terbaik, termasuk juga penilaian terhadap kemampuan Pemerintah Daerah dalam mengelola anggaran dengan akuntable dan transparan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih nyata pada masyarakat
Pemerintah Kota Pariaman merupakan salah satu dari 5 (lima) Daerah yang memperoleh Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik untuk regional Sumatera setelah Kota Subulussalam, Kota Batam, Kota Prabumulih dan Kota Sabang dan penghargaan ini juga di raih Airin Rachmi Diani, Walikota Tengerang Selatan, sebagai Terbaik Pertama Region Jawa.
Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman,  usai menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa Pemko Pariaman telah membuktikan dalam bentuk kerja nyata pengelolaan keuangan Daerah sehingga penghargaan yang diberikan pihak Universitas Gadjah Mada merupakan bukti nyata dari tanggung jawab serta komitmen pihak Pemerintah Daerah Kota Pariaman dalam mengelola keuangan daerah secara Akuntabel dan Transparan.
“Dengan Penghargaan yang diraih ini saya harapkan mampu memotivasi ASN Pemerintah Kota Pariaman untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujar Mukhlis Rahman.
Seminar Nasional tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ke-62 dan Dies Natalis Magister Akutansi UGM yang ke-15 dengan tema “Pengelola Keuangan Daerah: Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan” yang didukung Kementerian Dalam Negeri. 
Peringkat terbaik akan dikategorikan ke dalam 7 region yaitu Region 1: Sumatera; Region 2: Jawa; Region 3: Kalimantan; Region 4: Sulawesi; Region 5: Bali, NTB, NTT; Region 6: Maluku dan Maluku Utara; dan Region 7: Papua. (rel/amir)