MTQ Kecamatan Padang Sago Diikuti Khafilah 6 Nagari

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Musaabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 45 Kecamatan Padang Sago, akan dugelar dua hari, Sabtu dan Minggu (26,27/8/2017) di Mesjid Raya Korong Lubuk Nagari Batu Kalang dan akan diikuti kafilah utusan 6 nagari dalam kecamatan tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 45 Kecamatan Padang Sago, Wali Nagari Batu kalang, H. Jamarusti, dalam rapat panitia, Jum’at (25/8/2017), mengatakan, sebagai tuan rumah, berusaha sekuat tenagasuapaya  acara ini berjalan sukses dan lancar.
Dikatakan, acara ini menelan biaya hampir Rp. 40 juta rupiah yang bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan kecamatan dan bantuan nagari serta bantaun para donatur dari instansi terkait di dalam kecamatan Padang Sago.
Lebih jauh disampaikan, MTQ Kecamatan Padang Sago, tahun ini lebih meriah dan ramai dari tahun sebelumnya, karena peserta atau kafilah berasal dari 6 nagari, sebelumnya hanya 3 nagari. Adapun cabang yang dilombakan hanya 2 dua yaitu tilawah, anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian Tartil, anak-anak, Remaja dan Dewasa.
Sementara itu, Camat Padang Sago, Zaldi Arnas, S.Sos, MM menghimbau kepada seluruh instansi di Kecamatan Padang Sago, untuk dapat menghadiri acara pembukaan Jam 14.00 Wib di Mesjid Raaya Lubuk Napa, termasuk yang diundang, ninik mamak, Bamus, LPM, PKK dan Muspika serta seluruh kepala sekolah, SD/MI,SMP/MTsN dan SMA.
Kasubag Humas Padang Pariaman, Nila ketika dikonfirmasi, Sabtu (26/8/2017) pagi mengatakan, acara MTQ ke 45 Kecamatan Padang Sago, akan dibuka Kabag Kesra, karena Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni sedang laawatan ke Kanada dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, juga ada lawatan ke luar daerah. 
“Sesuai informasi dari Sespri Bupati yang akan membuka MTQ Padang Sago, Kabag Kesra,” tulis Nila melalui grup Watshapnya. (amir)