Padang Pariaman Jadi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Madrasah

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Padang Pariaman, menjadi tuan rumah Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) VI Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang.
Bupati Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) VI tahun 2017 tingkat Provisinsi Sumatera Barat yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Yurdinal, S.Ag, MA membuka Rapat Persiapan (Raper) PPMD VI tahun 2017, Rabu (8/2) di Aula FKUB Kemenag Padang Pariaman.  
Menurut H. Yurdinal, PPMD VI tahun 2017 bertujuan menyatukan Pramuka sebagai gerakan kepemudaan mulia dengan nilai-nilai ke Islaman yang di tanamkan di madrasah akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Maret 2017 di Bumi Perkemahan INS Kayu Tanam, Korong Titian Panjang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PPMD ke-6 tahun 2017 tingkat Provisinsi Sumatera Barat, Yulfaheri, S.Pd mengatakan, tujuan rapat persiapan untuk memantapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan PPMD VI tahun 2017. 
“Insya Allah PPMD VI tahun 2017 tingkat Provisinsi Sumatera Barat akan dibuka oleh Gubernur Sumbar yang akan disambut dengan tari galombang dan tambue tasa serta sirene. Selain itu, PPMD tersebut akan dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Kepala SKPD, Forkompimda Padang Pariaman serta seluruh unsur yang terkait dengan kepramukaan,” terangnya. 
Menurut Yulfa, untuk tingkat Madrasah Aliyah, lomba yang akan dikompetisikan yaitu Lomba Pentas Seni Tari Kreasi Tematik Islam, Lomba Upacara Bendera, Lomba Pionering Rumah adat Minangkabau, Lomba Scoting Skill, Lomba P3K, Lomba Film Pendek, Lomba bercerita dengan Bahasa Inggris tentang jasa Pahlawan Islam Indonesia. 
Sedangkan lomba untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah meliputi Lomba PBB dan Yel Yel, Lomba Scoting Skill, Lomba P3K dan Lingkungan.  “Mari kita bersama melaksanakan hasil keputusan rapat ini semoga PPMD ke-6 tahun 2017 ini dapat berjalan lancar, aman dan sesuai rencana,” tutupnya.(mw/amir)