95 Siswa SMP dan SMA se-Kota Padang Ikuti Olimpiade Math Championship II di Unes

Peserta OLIMPIADE MATH CHAMPIONSHIP II tingkat Sma dan Smp Berfoto bersama dengan Warek I DR. H. Agussalim, M.s, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi dan para dosen FKIP. 
BIJAK ONLINE (Padang)-Sebanyak 95 orang Siswa SMP dan SMA se Kota Padang dan 13 Orang siswa SMP Batang Anai Kabupaten  Padang Pariaman mengikuti Olimpiade Math Championship II yang diselenggarakan Program Studi Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ekasakti Padang selama 2 hari, 4 dan 5 Februari 2017 di Auditorium Universitas Ekasakti Padang.
Olimpiade Math Championship II ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Ekasakti Dr. H. Agussalim M, M.S., Sabtu (4/2) kemarin di Auditorium Universitas tersebut Jl. Veteran Dalam No. 26 B Padang. 
Agussalim menyebutkan Olimpiade Math Championship II yang diikuti Siswa SMP dan SMA sekarang ini untuk meningkatkan kompentensi dan mengasah pikiran serta mampu menciptakan  apa yang diinginkan  masa depan. 
Bagi siswa SMA  berprestasi di Sekolah nya dan memiliki  sertifikat Olimpiade, UNES siap menerima dan meberikan bea siswa sampai sarjana, begitu juga dengan anak guru maupun pensiunan guru diberikan fasilitas masuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ekasakti Padang.
FKIP merupakan salah satu Fakultas di Universitas Ekasakti Padang dijadikan pilot proyek (diunggulkan), 3 Prodi di Fakultas itu telah terakreditasi “B” masing-masing Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika terakreditasi, insya Allah tahun 2017 ini terakreditasi “B”, ujar Agussalim.
Agussalim mengharapkan semua Ketua Prodi di FKIP supaya melaksanakan lomba sesuai dengan bidang studi, seperti karya sastra, pidato bahasa Inggris, olimpiade matematika dan sebagainya. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI mendatang, Agussalim minta diadakan Lomba Olimpiade Math Championship I Tingkat Provinsi Sumatera Barat, penyerahan hadiahnya dilaksanakan  pada tanggal 17 Agustus 2017, tambah Agussalim.
Juri dalam lomba Olimpiade Math Championship II ini yaitu Refniwidialistuti, S.Si., M.Pd, Teni Suriani, S.Pd., M.Pd. Dina Novarina, S.Pd., M.Pd. Sakinah Nurul Fajri, S.Pd., M.Pd., para Juri ini diharapkannya supaya konsisten, jujur dan adil dalam penilaian. 
Pada kesempatan itu, masing-masing Prodi FKIP menampilkan kegiatan, yaitu media Pembelajaran Matematika oleh Prodi Pendidikan Matematika,  Hasil Karya Tulis Jurnalis Bahasa Inggris oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Bazar oleh Prodi Pendidikan Ekonomi, serta Musikalisasi Puisi oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.( Ka Humas H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM)