Family Barbell Club Siapkan Atlet Ikuti Seleknas di Jawa Barat

BIJAK ONLINE (Padang)-Family Barbell Club yang bermarkas di Koto Kaciak, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang sedang melatih lifternya yang akan disiapkan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) , yang akan digelar, 15-18 Maret 2017 di GOR Jalak Harupat Soreang, Jawa Barat.
“Kita telah menyiapkan lifter putri atas nama, Sandra Diana Putri peraih empat medali emas, di Porprov Padang, 2016 lalu,” kata pelatih angkat besi dan berat, Suluhmi Harepa ketika melakukan ujian bagi atletnya, Minggu, 5 Februari 2017.
Menurut Suluhmi Harepa, prestasi Sandra Diana Putri di dunia angkat berat tak diragukan lagi. Bahkan, saat uji coba latihan, total angkatan di nomor squas 220 kg, benc press 200  dan totalangkatannya 525 kg. “Angkatan Sandra ini sudah sama dengan peraih medali emas di PON Jawa Barat atas nama Susi Susanti lifter tuan rumah,” kata pelatih yang ikut memperkuat Sumbar 6 kali ini.
Kemudian, kata Suluhmi, dirinya akan melaporkan dan sekaligus minta Pengurus Provinsi PABBSI untuk mendaftarkan Sandra Diana Putri sebagai salah seorang peserta seleknas. “Surat permohonan ke Pengprov PABBSI Sumbar akan diantarkan, Senen, 6 Februari ini,” kata ASN yang bekerja di Kantor Camat Padang Selatan ini.
Masalah peluang Sandra di seleknas tersebut, sangat tingi. Alasannya, karena Sandra akan turun di nomor kelas 52 kg tingkat yunior. “Lawannnya peraih medali emas PON Jabar kemarin ini, akan turun di tingkat senior karena umurnya telah melebehi batas yunior, yakni 23 tahun,” kata peraih medali emas PON Kaltim ini.
Selain mendampingi, Sandra Diana Putri untuk bertanding, kemungkinan dirinya juga akan mengikuti seleknas  di nomor master, umur diatas 50 tahun. “Sampai kini ambo masih ikut bermain atau berlatih,” katanya. (PRB)