Pebiliar Edo Vernando Maju ke Babak 16 Besar

Mimika – Pebiliar Ranah Minang Edo Fernando maju ke babak 16 besar cabang olahraga Biliar nomor bola sembilan single PON XX Papua setelah sukses mengalahkan pebiliar unggulan asal Jambi pada babak penyisihan di Arena Biliar SP2 Mimika, Papua.

Edo berhasil mengatasi perlawanan pebiliar Jambi, Rizky yang sudah meraih dua medali emas pada PON 2021 ini.

Disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sumbar Agus Suardi yang baru saja datang dari Jayapura, Edo berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menuntaskan permainan dengan skor yang cukup telak 9-5.

“Bangga bisa menyaksikan kemenangan yang diraih Edo, mudah-mudahan hal ini terus berlanjut untuk pertandingan selanjutnya, Begitu juga dengan Oki yang akan turun pada nomor bola 10 single. Semoga besok bisa menang juga,” kata Ketua KONI Sumbar Agus Suardi usai pertandingan.

Lebih lanjut Agus Suardi yang akrab disapa Abien berharap cabang olahraga biliar Sumbar pada PON di Bumi Cendrawasih bisa “pecah telur” untuk bisa membawa medali emas ke Ranahminang.

“Besar harapan kami biliar menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumbar,” katanya.

Dari enam nomor yang diikuti tim Biliar Sumbar, saat ini hanya menyisakan dua nomor pertandingan, selain Edo ada pebiliar Oky Chandra yang turun pada nomor bola 10 single.(Humas dan IT KONI Sumatera Barat)