Kempo Kirim Dua Atlet ke Semifinal

Jayapura-Dua atlet Kempo Sumatera Barat melangkah ke babak semi final di nomor randori putra dan putri pada PON XX Papua 2021 yang dibentang di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Kedua atlet tersebut ialah Ari Pramanto dan Suci Kurnia Dewi. Ari melangkah ke babak semifinal sebagai juara poll A di nomor 70 kilogram usai mengalahkan dua lawannya yaitu, Maluku dan Nusa Tenggara Timur. Sementara Suci sebagai runner up poll A di nomor 55 kilogram usai mengalahkan tuan rumah Papua.

“Alhamdulillah masuk semifinal keduanya. Hasilnya sesuai prediksi, Suci sempat kalah menghadapi Aceh namun berhasil menang dan berlanjut ke semifinal, otomatis perunggu sudah di tangan. Begitu juga Ari, tinggal mengejar perak dan emas,” kata pelatih Kempo Sumbar Rudi Horizon usai laga.

Nantinya, Ari Pramanto akan bertemu dengan Kristowirawan Kenshi DI Yogyakarta, sementara Suci Kurnia Dewi bertemu Kenshi Nusa Tenggara Timur, Siska.

Rudi berharap, Kenshi Sumbar ini bisa tetap bugar jelang pertandingan berikutnya yang akan di berlangsung Selasa, (12/10).

“Mudah-mudahan kondisi adik-adik kita ini bisa fit dan bisa menyumbang emas untuk Sumbar,” ujarnya.

Rudi menambahkan, pada Selasa (12/10) ada empat nomor yang akan di ikuti, diantaranya Embu Berpasangan (Anggi Prasetia dan Vijay Maulana), Randori putra 60 kilogram (Andi Saputra), Randori Putra 70 kilogram (Ari Pramanto), dan Randori Putri 55 kilogram (Suci Kurnia Dewi).

“Semua akan dimainkan dihari Selasa. Saya harap di nomor Embu Berpasangan, kita bisa mendulang emas lagi, begitupun Andi, saya harap dinomor tersisa ini bisa memberikan medali untuk Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi Kenshi Sumbar saat ini cukup kondusif meskipun Ari dan Suci sudah melakoni dua kali pertandingan.

“Alhamdulillah atlet dalam keadaan baik, semoga keberuntungan ada di pihak kita,” harapnya. (Humas dan IT KONI Sumbar)