Wako Hendri Septa Dukung Pelebaran Jalan di Pampangan

PADANG – Dalam kegiatan ‘Berkantor di Kecamatan’ yang kali ini dilakukannya di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Jumat (8/10/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri bertatap muka sembari menyerap aspirasi warga di Kelurahan Pampangan Nan XX.

Diketahui, sejumlah kegiatan bersama masyarakat dilakukan orang nomor satu di Kota Padang tersebut dimulai dari Subuh Sajadah, Jumat Keliling (Jumling), hingga mensosialisasikan vaksinasi Covid-19, mengunjungi objek wisata baru di wilayah Kecamatan Lubeg.

“Alhamdulillah, berbagai kegiatan dapat kita lakukan hari ini dalam program Berkantor di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Lubeg. Kegiatan ini adalah yang kelima kalinya saya lakukan dengan melakukannya bergilir setiap Jumat di masing-masing kecamatan,” tukuk wako mengawali sambutannya dalam acara temu ramah bersama warga Pampangan di Posko RT 02 RW 05.

Melalui program ini sebut Hendri, merupakan salah satu upayanya untuk lebih memajukan pembangunan di Kota Padang seraya mensejahterakan warga kota yang ia pimpin secara menyeluruh.

“Kita perlu lebih dekat melihat dan mendengarkan langsung apirasi yang diberikan masyarakat melalui kegiatan ini. Di samping itu, kita juga menginginkan bagaimana warga Padang dapat senantiasa bersinergi dengan Pemko Padang dalam hal apa saja,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat khususnya di Kelurahan Pampangan Nan XX.

Diantaranya seperti permohonan warga yang meminta Pemko Padang dapat mendukung pelebaran jalan di pinggir aliran Sungai Jirak lebih kurang sepanjang 1 km. Kondisi jalan yang sempit sampai saat ini tentu susah diakses kendaraan roda empat, apalagi sewaktu terjadi kebakaran mobil pemadam kebakaran tidak bisa melaluinya.

Tak hanya itu, untuk penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut juga dimohonkan warga kepada Wali Kota Padang. Begitu juga antisipasi terhadap banjir dan genangan air yang kerap terjadi serta lainnya.

Usai mendengarkan aspirasi warga di kesempatan itu, Wali Kota Hendri Septa bersama jajaran mengaku siap menindaklanjutinya sesuai anggaran dan aturan yang ada.

“Insya Allah, aspirasi warga untuk upaya pelebaran jalan di pinggir aliran Sungai Jirak Pampangan ini sekarang kita terima. Semoga bisa kita tindak lanjuti ke depan. Begitu juga untuk PJU-nya. Sementara untuk persoalan banjir kita akan meninjaunya ke depan. Apa penyebabnya akan kita upayakan pengendaliannya,” tutur wali kota yang disambut antusias warga Pampangan saat itu.

Usai mendengarkan aspirasi warga Wali Kota Padang juga memotivasi generasi muda yang hadir saat itu. Begitu juga mensosialisasi vaksinasi Covid-19 dan hal penting lainnya.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi wali kota diantaranya Kepala DPRKP Tri Hadyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Kesra Fuji Astomi serta Camat Lubeg Heriza Syafani beserta lurah se-Kecamatan Lubeg. Juga hadir saat itu Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua MUI Padang Japeri serta lainnya.(David)