Selain Membantu Sembako, Ketua DPRD Sumbar Motivasi Pelajar Terapkan Prokes

PAYAKUMBUH–Setelah melakukan kegiatan pasar murah dan pembagian sembako, pada Senin (23/8/2021), Ketua DPRD Sumbar kembali menyambangi generasi penerus bangsa di SMAN 2 dan SMKN 2 Payakumbuh, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam melakukan tatap muka.

Supardi menegaskan, protokol kesehatan amat perlu, agar pandemi cepat berlalu, diantaranya dengan pembagian
pembelajaran pagi dan siang, selain itu pembagian jumlah siswa maksimal 50%, dibagi per-minggu.

Pada kesempatan tersebut, ketua DPRD Sumbar berharap, agar siswa yang lulus dari sekolah tersebut siap untuk bekerja diberbagai pihak, baik swasta maupun pemerintah, maka perlu sehat untuk mendapatakan ilmu yang bermanfaat.

“Saya berharap, kelak lulusan sekolah ini bisa berdaya guna dan bekerja pada berbagai instansi atau tempat, maka perlu menjaga kesehatan dalam menyerap ilmu yang diberikan para guru, dengan cara penerapan prokes,” ulas Supardi.

Supardi juga menambahkan, dia akan selalu mendukung peningkatan kualitas pendidikan, baik secara pribadi maupun sebagai bagian dari pemerintahan dan ketua DPRD.

“Bapak-ibu dan anak-anak sekalian, saya secara pribadi dan bagian dari pemerintahan juga ketua DPRD Sumbar, akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan, demi masa depan anak bangsa ini,” tambah Supardi.

Pernyataan ketua DPRD Sumbar, didukung dan direspon bahagia kepala sekolah juga UPTD yang mendampinginya.

“Kami sangat simpatik dan amat bahagia dengan niat tulus ketua DPRD Sumbar yang mendukung dan memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan di Payakumbuh khususnya dan Sumbar umumnya,” kata kepala sekolah tersebut.

Pernyataan kepala sekolah diaminkan UPTD pendidikan, SMA-SMK, yang saat itu sama-sama mendampingi ketua DPRD Sumbar dalam mengunjungi SMA-SMK di Payakumbuh serta Lima Puluh Kota.(Idr)