Walikota Pariaman Buka Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2021

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman Genius Umar membuka Pariaman Fun Roller Skating Tour Race Tahun 2021 di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman, Sabtu (3/7/21)

“Fun Roller Skating Tour Race merupakan kegiatan latihan bersama sepatu roda yang digelar Pemerintah Kota Pariaman melalui Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman tingkat Sumatera. Ini merupakan kegiatan yang baik karena kegiatan yang merupakan berolahraga sambil rekreasi, bisa membuat anak – anak senang sehingga dengan kesenangan yang didapat bisa meningkatkan imun tubuh anak. Namun pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, “ ungkapnya.

Kota Pariaman bisa melakasanan kegiatan latihan bersama sepatu roda karena saat ini Kota Pariaman berada pada zona kuning. Namun kegiatan ini tidak seperti tahun sebelumnya, dimana saat ini keluarga akan dibatasi mendampingi peserta sehingga tidak terlalu ramai. Sirkuit sepatu roda Pantai Cermin Kota Pariaman merupakan sirkuit yang berstandar Nasional dan satu-satunya yang ada di Sumatera Barat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi sesama peserta club akan tetap terjalin meskipun pada umumnya semua peserta bersaing. Untuk peserta dari Kota Pariaman hendaknya kegiatan ini bisa dijadikan motivasi dan melihat seperti apa strategi pemain lain sehingga bisa terpacu jiwa sportifitas.

Sementara itu Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti dari beberapa dareha di Sumatera, diantaranya Medan, Aceh, Jambi, Riau dan beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

“Ada 77 kelas yang akan dipertandingkan. 57 untuk kelas senior dan 20 kelas untuk pemula. Untuk kelompok yang akan dipertandingkan ada 3 (tiga) yaitu pemula, standar dan speed. Pemula ada 70 peserta, 96 peserta speed dan 145 peserta standar. Jadi total keseluruhan peserta yang ikut latihan bersama ini sebanyak 311 peserta, “ ungkapnya.

311 peserta Fun Roller Skating Tour Race akan berlaga selama 2 (dua) hari. Mulai tanggal 3 s.d 4 Juli 2021 dengan memperebutkan piala dan medali tetap Walikota Pariaman. Olahraga mempunyai kemampuan membangun perekonomian rakyat, ini dapat terlihat bahwa di setiap aktivitas olahraga dapat dengan mudah dijumpai penjual makanan maupun minuman, kehidupan mereka tentu terbantu di tengah permasalahan perekonomian bangsa. Tidak berlebihan bila olahraga saat ini merupakan salah satu bagian dari faktor pendukung ekonomi di Kota Pariaman.

“Jadikan latihan bersama ini sebagai ajang bersilahturrahmi sesama atlet sepatu roda, dengan itulah disadari betul bahwa kesamaan yang kita miliki haruslah melahirkan rasa sportivitas diantara kita semua sekaligus dapat mengasah bakat, sehingga atlet Kota Pariaman mampu berprestasi ditingkat nasioal bahkan international, “tutupnya.(dw/aa)