Walikota Pariaman Pimpin Rapat Finalisasi Peresmian Pasat Rakyat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—–Walikota Pariaman Genius Umar adakan rapat finalisasi persiapan peresmian Pasar Rakyat, di Aula Balaikota Pariaman Minggu (4/4/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Sumatera Barat Beni Warlis, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kota Pariaman, Sekretariat Wapres RI, dan seluruh undangan.

Dalam kesempatan ini Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan, bahwa dasar kunjungan ini adalah dari surat yang ditulis oleh beliau kepada Presiden RI, kemudian dibalas oleh Mensekneg dengan jawaban bahwa kunjungan akan dilakukan oleh Presiden RI pada tanggal 31 Maret 2021. Kemudian hal tersebut tertunda karena disebabkan oleh kesibukan Presiden RI, dan sekarang sebagai gantinya kita akan menerima kunjungan dari Wapres RI Maruf Amin.

“Ini adalah satu hal yang luar biasa bagi Kota Pariaman, bisa dikunjungi oleh Wakil Presiden untuk meresmikan PRKP yang pembangunannya didanai oleh APBN, kemudian untuk pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke pasar baru berjalan dengan lancar berkat bantuan dari unsur Forkopimda, dan alhamdulillah ekonomi pedagang mengalami peningkatan semenjak pindah berjualan di PRKP”, ujar Walikota Pariaman.

Beliau juga menjelaskan selain datang untuk meresmikan pasar tersebut, Wapres juga akan memantau pemberian vaksin di Puskesmas Kuraitaji, serta melakukan penanaman pohon pinago di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

Untuk persiapan penyambutan, Genius Umar meminta kepada Camat Pariaman Selatan dan Camat Pariaman Tengah untuk memasang marawa disepanjang jalan dengan melibatkan desa masing-masing, agar terlihat lebih semarak lagi penyambutannya.

“Saya harapkan dengan adanya kunjungan ini, akan memberikan motivasi yang besar kepada masyarakat Kota Pariaman dan juga pemerintah daerah, untuk membangun daerah ini selanjutnya. Untuk itu saya minta dukungan dari semua pihak demi kelancaran acara ini”, papar Walikota Pariaman lebih lanjut.

“Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, mari kita bersatu tekad untuk menyukseskan acara ini, sehingga kunjungan Wakil Presiden RI ke Kota Pariaman berjalan dengan lancar, dan memberikan kesan yang sangat luar biasa kepada beliau, sehingga nantinya kita berharap akan ada kunjungan berikutnya ke Kota Pariaman”, pungkas Walikota Bersahaja ini. (tc/aa)