Turnamen PS Tigo Sapilin Cup V 2021 Sukses

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—–Gelaran Turnamen PS Tigo Sapilin Cup V tahun 2021 telah menghasilkan pemenang. Perhelatan final tahun ini cukup istimewa, karena terdapat dua tim yang berasal dari kecamatan yang sama, yaitu Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.

Sebagaimana disampaikan Syahrul Mubarak kepada Media melalui sambungan telepon, pada Selasa malam (30/3/2021). Tim yang pertama yang lolos partai final adalah, tim Generasi Muda Parit atau yang disingkat Gempar FC setelah sebelumnya berhasil mengalahkan lawan tangguh di semifinal, yaitu tim Askot PSSI Kota Pariaman. Dengan talenta muda yang dimiliki, Gempar FC berhasil mengatasi perlawanan tim Alan Marta dkk dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim Gempar FC pada pertandingan semifinal yang berlangsung Sabtu sore tanggal 27/03 lalu.

Sementara penantang Gempar FC di final adalah tim satu kecamatan, yaitu Kampuang Ladang (KL) FC dari Kecamatan Nan Sabaris. Bermain atraktif dan menyerang, membuat tim KL FC yang menjadi kuda hitam pada turnamen kali ini. Lolos ke partai final dengan mengalahkan tim favorit juara yaitu KOPIMOS dari kabupaten Agam. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu sore tanggal 28/03 itu, dimenangkan KL FC dengan skor 2-1. Sehingga KL FC berhasil lolos ke partai final menghadapi Gempar FC yang sama-sama berasal dari Kecamatan Nan Sabaris.

Partai puncak turnamen Tigo Sapilin ke V dilaksanakan pada Selasa (30/3), bertempat di Lapangan Sepakbola PS Tigo Sapilin Korong Padang Pauah Nagari Ulakan. Tampak semua sudut lapangan terisi penuh oleh penonton serta suporter dari kedua kesebelasan.

Bermain dengan gema hiruk pikuk dan sorak sorai penonton, membuat suasana partai final makin menarik. Masing-masing tim memboyong suporter dari kampung masing-masing ke arena pertandingan, untuk memberikan semangat kepada seluruh pemain. Alhasil permainan ciamik dan menarik berhasil diperagakan oleh kedua tim. Ini terlihat dari menit awal babak pertama, hingga berakhirnya waktu normal kedua tim terlihat jual beli serangan. Namun karena kuatnya pertahan masing-masing kesebelasan, membuat tidak adanya gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan dengan drama adu pinalti, masing-masing kesebelasan menunjuk algojo masing-masing yang diharapkan mampu menciptakan gol ke gawang lawan. Kesempatan menendang pertama didapat oleh tim Gempar FC dan algojonya pun berhasil mengecoh penjaga gawang KL FC. Namun hingga babak penalti usai, dua algojo dari KL gagal menghasilkan gol, setelah sebelumnya satu bola berhasil diamankan oleh penjaga gawang Gempar FC, dan satunya lagi melambung di atas mistar gawang. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan tim Gempar FC.

Partai puncak turnamen ini, dihadiri oleh Jon Kenedi, S.Sos, MM. selaku kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman yang didampingi oleh Ketua Bamus Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak,S Pd, serta Kasi Kesra Nagari Ulakan yang mewakili Wali Nagari Ulakan dan juga Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani.

Dalam sesi wawancara di akhir pertandingan, Kadis yang juga berasal dari kecamatan Nan Sabaris menyampaikan. Bahwa turnamen kali ini berjalan dengan baik, dengan adanya kekompakan panitia dan support dari penonton maupun masyarakatnya.

“Alhamdulillah turnamen ini berjalan lancar, dengan support dari penonton yang hadir dan juga dari kedua kesebelasan yang bertanding. Kami berharap, kedepannya turnamen ini bisa diangkat lebih tinggi lagi untuk memotivasi anak-anak muda kita. Terutama yang dibawah umur 15, untuk menambah jam terbang mereka”. imbuh Kadis.

“Kami mewakili Bupati Padang Pariaman, memberikan apresiasi kepada panitia dan juga seluruh tim yang bermain telah memperlihatkan pertandingan yang seru dan sportif. Semoga persepakbolaan Padang Pariaman bisa lebih maju lagi kedepannya”. tambah Jon …