Update Perkembangan Covid-19 Kabupaten Solok

Arosuka – Kabupaten Solok terhitung dari tanggal 28 Februari s/d 6 Maret 2021 masuk ke dalam Zona Orange (resiko sedang). Namun sampai saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Seperti yang diungkapkan oleh Syofiar Syam, Kabag Prokomp Kabupaten Solok, berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Senin (1/3/2021).

Adanya penambahan kasus suspek dirawat berjumlah 3 orang, diantaranya seorang perempuan (20 th) warga Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang. Ia merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

Pasien kedua juga seorang perempuan (72 th) warga Nagari Sulit Air Kec. X Koto Di Atas. Ia merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M. Natsir Solok. Yang terakhir Laki-laki (66 th) warga Nagari Talang Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

Selanjutnya Syofiar Syan juga mengungkapkan adanya penambahan untuk kasus terkonfirmasi sebanyak 1 orang, yakni seorang perempuan (19 th) warga Nagari Salayo Kec. Kubung. Pekerjaannya THL pada SKPD di Arosuka Kabupaten Solok. Ia merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Pasien tersebut sekarang tengah menjalani karantina mandiri.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini sebanyak 854 orang. Terdiri dari karantina mandiri sebanyak 33 orang, dirawat sebanyak 7 orang, dinyatakan meninggal sebanyak 20 orang dan sembuh sebanyak 794 orang.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 27 Februari 2021, sebanyak 1.208 orang. Dari 1.269 orang tersebut, sasaran vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah sebesar 93,2 %.

Untuk hasil dari pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 9.323 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.