Terdampak Covid-19 Polres Arosuka Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

TABLOIDBIJA.COM (Arosuka)—– – Polres Solok Arosuka memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, Jumat

“Masyarakat itu di Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok dan bantuan berupa Bahan Sembako dan santunan,” kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho di Arosuka.

Ia mengatakan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin Kapolres Solok Arosuka yang diadakan setiap Jumat.

“Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menamakan kegiatan tersebut dengan program Giat Tali Asih Jumat Berbagi Berkah.

Ia menyebutkan melalui program Tali Asih Jumat Berbagi Berkah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu papan telur, dan uang tunai.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Solok Arosuka terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka menghadapi normal baru di daerah itu.

Azhar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mengurangi beban masyarakat, dan digunakan sebagaimana mestinya dalam masa pandemi Covid-19 tersebut.

Ia mengatakan bantuan itu diserahkan kepada lima orang penerima yang berada di Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok.

Penerima bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Berkah ini yakni Ja ‘ Ameh (92), Syafni (60) Jasimar (76), dan Ana (78) di Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok.

“Dari kelima penerima bantuan tersebut yang sudah tua ialah Ameh (92) yang saat ini sudah tidak mampu lagi bekerja karena faktor usia,” kata dia.

Di samping itu, salah seorang penerima bantuan, Syafni (60) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Solok Arosuka dalam membantu mereka di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini, yakni berupa bantuan kebutuhan sembako. “Semoga apa yang dilakukan menjadi amal pahala dan berkah,” ujarnya. (nisya).