Gempa Adakan PCE Kedelapan Untuk Berbagi Informasi Tentang Perkuliahan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) mengadakan kegiatan Pariaman Campus Expo (PCE) untuk Tahun 2021. Ini merupakan kegiatan kedelapan sejak berdirinya GEMPA pada Tahun 2012.

Hal itu diungkapkan Ketua GEMPA David Hidayat usai pembukaan seminar PCE 2021 di Hall Rajo Bujang Kelurahan Karan Aur Minggu (31/1/2021).

Gempa merupakan organisasi berkumpulnya mahasiswa Pariaman dan Padang Pariaman yang berkuliah di universitas negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia. Gempa ini sendiri, pertama kali didirikan pada Tahun 2012, oleh mahasiswa Pariaman yang kuliah  UI, UNP, dan UNAND yang bercita-cita memajukan pendidikan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Alhamdulillah kami kembali bisa melaksanakan PCE Tahun 2021. Hari ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan PCE yang telah kami mulai sejak Awal Januari Tahun 2021. Kegiata pertama yang kami lakukan adalah sosialisasi kebeberapa sekolah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang dilanjutkan dengan mentoring pada tanggal 17 Januari 2021, “ ungkapnya.

Mentoring merupakan kegiatan yang menjadi adah edukasi kepada peserta untuk mendapatkan segala informasi tentang perkuliahan mulai jalur masuk, beasiswa, informasi jurusan sampai akrediatsi campus. Pada acara ini peserta langsung dimentori oleh rekan – rekan GEMPA.

“Kegiatan selanjutnya adalah Try Out yang dilaksanakan pada tanggal 24 januari 2021. Try Out dilaksnakan dibeberapa sekolah yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Try Out diikui oleh 230 peserta yang berasal dari pelajar di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan terakhir dalam rangkaian PCE adalah seminar yang kita laksanakan hari ini, “ terangnya.

“Untuk seminar yang bertemakan Mewujudkan Cendikiawan Berkarakter, Kompeten dan Berijiwa Kreatif ini menghadirkan pemateri yang berasal dari Pariaman dan telah berhasil diberbagai tempat. Pemateri pertama Rika Trisnawati lulusan Bimbingan Konseling UNP, kedua Dedi Supendra merupakan Dosen UNP lulusan University of Manchester dan pemateri ketiga Adi parmana lulusan ITB,“ tambahnya.

Dalam kesempatan ini, pengurus dan anggota GEMPA mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pariaman khususnya yang selalu peduli kepada dunia pendidikan dan kepada Pemko Pariaman umumnya yang telah mendukung penuh kegiatan GEMPA sehingga bisa terlaksananya PCE Tahun 2021.

Ia berharap dengan adanya seminar pada PCE 2021 ini, semua peserta bisa lebih banyak mendapatkan informasi dan bersemangat untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Apalagi saat ini adanya program SAGASAJA dari Pemko Pariaman. Ini bisa menjadi penyemangat adik – adik pelajar untuk bisa meraih cita – cita dan sukses dimasa depannya.(dewi lestari)