Himpaudi Kota Pariaman Mengadakan Pelatihan Kerjasama ATC Jakarta

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pariaman bekerjasama dengan Tim Alquran Training Center (ATC) Jakarta, menggelar Pelatihan Sehari Teknik Mengajar Bisa Baca Quran Sistem Mudah dan Cepat.

Kegiatan itu  di Rumah Dinas Walikota, Senin (25/1/2021). Sebanyak 97 orang peserta guru PAUD yaitu TK, KB, SPS dan semua utusan lembaga PAUD mengikuti kegiatan tersebut.

Dra. Efliza selaku ketua pelaksana mengatakan, pelatihan cara mengajar bisa baca quran mudah dan cepat ini menggunakan metode Al – Barqy atau baca Al – Quran sistem 8 jam.

“Kegiatan ini ialah untuk mendukung baca tulis Al-Quran sejak dini dengan metode yang menyenangkan dan sesuai dengan anak-anak “, jelas Efliza.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini guru-guru memiliki pengetahuan mengenal dan mengajarkan alquran kepada anak-anak dengan baik dan benar.

Kegiatan Himpaudi bekerjasama dengan ATC Jakarat ini juga diadakan di empat daerah di seluruh Sumatera Barat yakni Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman sendiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Pariaman diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi dan Ketua HIMPAUDI Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius Umar. (Erwin)