Zulhardi Z Latif Serap Aspirasi Konstituen

Padang – Zulhardi Z Latif, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar kembali menjemput aspirasi masyarakat Karang Gantiang Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji untuk diperjuangkan dalam APBD Kota Padang pada tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 19 hingga 24 Januari 2021 dihadiri oleh Sekcam Kuranji Harnoldi dan Lurah Ampang Nazwar serta RT 01, RT 02, RT 03 dan RW 08 Kelurahan Ampang.

Ia mengatakan agenda reses ini merupakan waktu istirahat masa sidang untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan anggota DPRD tersebut.

“Dalam reses ini nantinya usulan dari reses ini akan diserahkan ke Pemko Padang untuk menjadi acuan pemerintah membuat program RKPD di tahun 2021 dan akan direalisasikan pada tahun 2022,” tuturnya.

Reses dilakukan dalam rangka menyerap persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Seperti halnya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat masih seputaran pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya masyarakat meminta kepada Pemerintah agar lebih serius dalam menangani covid-19.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami tindaklanjuti ke Pemerintah Daerah sebagai bahan rekomendasi,” jelasnya.

Diketahui, reses masa sidang I berlangsung tanggal 19 – 24 Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk pembatasan jumlah peserta dalam satu pertemuan.

Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan reses masa sidang II ini menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing.

Sementara untuk pembangunan masjid dan persoalan honor ustadz majelis taklim, ia mengatakan akan diakomodir dalam dana pokok pikiran (pokir) tahun 2022 mendatang.