Kejati Sumbar Bertandang ke Kabupaten Solok

TABLOIDBIJAK.COM (Arosuka) – Sehubungan kunjungan kerja dan juga bersilaturrahmi, kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat bertandang ke Kabupaten Solok pada Rabu (20/1).

Kejati Sumbar dr. Anwarudin Sulistiono, SH, M.Hum yang didampingi oleh Kejari Solok Doni Haryono Setiawan, SH, MH, disambut langsung oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, juga didampingi oleh Sekda Aswirman, SE, MM, staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SKPD dilingkup pemerintah kabupaten Solok, Camat sekabupaten Solok bertempat di Guest Hause Arosuka.

Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM tak lupa mengucapkan selamat datang kepada kepala Kejati beserta jajaran di kabupaten Solok Nan Indah. Dalam sambutannya Bupati memaparkan tentang kondisi kabupaten Solok saat ini. Sudah memasuki pertengahan Januari 2021 namun masih banyak SKPD yang belum memulai kegiatan karena ada hal yang sangat mendasar yang kami alami diantaranya, masih banyak pejabat yang di Plt.kan.

Karena terbentur larangan pelantikan pejabat oleh Kemendagri sampai dilantiknya Bupati baru, serta penyesuaian tentang pengelolaan keuangan Daerah yang sudah online seluruh Indonesia yaitu Sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD). Pemerintah kabupaten Solok sudah menjalin MoU dengan Kejaksaan Negeri dan Kepolisian.

Sementara itu Kejati Sumbar dr.Anwarudin Sulistiono, SH,M.Hum, tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati dan jajarannya. Kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka kunjungan kerja dan juga bersilaturrahmi ke pemerintah daerah kabupaten Solok. Ini adalah kunjungan kerja yang pertama ke kabupaten Solok semenjak menjadi Kejati Sumbar”.

Kejaksaan adalah Lembaga pemerintahan yang melaksanakan tugas pokoknya yaitu tentang penuntutan. Tugas lain kejaksaan sebagaimana intruksi dari kejaksaan agung adalah Mengamankan dan pendampingan proses pembangunan agar berjalan sesuai dengan aturan. Kami siap membantu pemerintah kabupaten Solok dalam pendampingan proses penggunaan keuangan daerah. Kejaksaan Agung menekankan untuk selalu mengedepankan tindakan pencegahan. Pemerintah kabupaten Solok melalui Bupati dan jajarannya untuk selalu taat hukum,” harap Kejati.(. nisya)