Ali Mukhni Akan Serahkan Sertifikat Tanah UNP Di Tarok City, Kepada Rektor Sebagai Kado Akhir Jabatan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Universitas Negeri Padang (UNP) sudah bisa mulai tersenyum. Pasalnya, sertifikat Tanah Tarok City seuas 100 hektar yang sudah ditunggu sekian lama, akan diserahkan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pada acara Hut Kabupaten Padang Pariaman ke 188, Senin 11 Januari 2021, mendatang.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Ali Mukhni dengan Kepala BPN Padang Pariaman Gatot Teja, Selasa (5/1/2021), setelah penyerahan sertifikat terhadap 32 orang  pemilik tanah, di Ruang Command Center, di Parit Malintang.

Ali Mukhni bersama Gatot Teja terlibat dialog serius, diakhir pertemuan tersebut. “Tentunya, sertifikat tanah UNP tersebut sebagai kado terindah pada Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke 188,” ujar Ali Mukhni.

“Insha Allah, tanggal 11 Januari nanti, sertifikat tanah UNP di Tarok City akan diserahkan Kepala Kantor Pertanahan kepada Pemda Padang Pariaman dan kemudian kita serahkan langsung kepada Rektor UNP” tukuk  Ali Mukhni didampingi Kepala Inspektur Hendra Aswara dan Kabag Humas Anton WT, usai menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Terbitnya sertifikat tanah tersebut, kata Ali Mukhni, sebagai tindak lanjut pengesahan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2020-2040.

Bupati dua periode itu mengatakan kawasan tarok city diproyeksikan sebagai kawasan khusus sebagai pusat pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.

Kawasan tarok city, tambahnya, juga sedang dibangun exit tol Padang-Pekanbaru di KM 36,6. Kemudian juga direncanakan pembangunan jalur kereta api menuju kampus sehingga mudah diakses mahasiswa, dosen dan masyarakat.

“Akses jalan masuk sepanjang 3 kilometer juga akan dibangun oleh kementerian pekerjaan umum sebagai exit Tol dengan disain yang sangat bagus berwawasan lingkungan” ujar Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI.

Bapak Pembangunan Padang Pariaman itu berharap juga segera terbit sertipikat tanah untuk Kampus ISI Padang Panjang dan Politeknik UNAND.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Gatot Teja membenarkan bahwa sertipikat tanah UNP akan diserahkan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 11 Januari mendatang.

“Tadi saya udah sampaikan kepada Bapak Bupati, Insha Allah, Sertipikat tanah untuk UNP kita serahkan tanggal 11 Januari ini” kata Gatot mengakhiri. (rel)