Ory Sativa Sakban : Penetapan Paslon Terpilih 5 Hari Setelah MK

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bidang Devisi Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban, mengatakan, Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman terpilih, paling lambat 5 hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menyampaikan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) ke KPU Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Ory Sativa Sakban, dalam menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan pada WhatsApp nya, Kamis (24/12/2020).
Menurut Ory Sativa Kpu Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang yang merasa kurang puas, atas hasil Rekapitulasi KPU yang sudah selesai dilaksanakan.
Dituturkan Ory Sativa lagi, KPU Padang Pariaman yakinkan seluruh pihak, bahwa KPPS telah menyelenggarakan Pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 desember 2020 dengan baik, dan sangat mengapresiasi Masyarakat Pemilih (MP) menggunakan hak pilihnya dengan taat protokol Covid19, dan selanjutnya PPK dan KPU telah melakukan rekapitulasi secara berjenjang sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.
Lebih jauh disampaikan Ory Sativa Kpu Padang Pariaman tengah mempelajari dengan seksama pokok permohonan pihak pemohon, dan tentu mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Gugatan pihak Paslon 02 Try Suryadi – Taslim di Mahkamah Konstitusi (MK).
“ Kita tunggu dulu putusan Mahkamah Konstitusi (MK)“terhadap gugatan prmohon. Inshaa Allah, awal bulan Februari Tahun 2021 putusan MK sudah bisa diterima “ ucap ”Ory lagi.
Ditambahkan lagi oleh Ory, jika ada gugatan maka ,Rapat Pleno penetapan Paslon terpilih paling lambat 5 hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) diterima KPU. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan sesuai dengan tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan,” tukuk Ory menimpali. (aa)