Ilham Maulana Berharap KUA PPAS Bisa Menjawab Permasalahan Kota Padang

Padang – Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengharapkan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang dituangkan dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2021 dapat memberikan solusi terhadap pembangunan ke depannya di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Diharapkan dengan adanya pembahasan KUA-PPAS ini dapat memberikan solusi untuk mendorong percepatan pembangunan Kota Padang ke depannya,” kata Ilham Maulana, Senin (27/7/2020).

Ia berharap pembahasan tersebut juga dapat menjawab permasalahan Kota Padang pada 2021 nantinya.

Ia juga meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berkomitmen dalam menjalankan usulan yang telah diajukan dalam KUA-PPAS tersebut.

“Kemudian saya meminta terhadap OPD terkait agar lebih serius mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah diusulkan dalam KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2021,” tambah dia yang merupakan legislator Padang dari Fraksi Demokrat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam pembahasan KUA-PPAS tersebut bertujuan untuk melihat target pencapaian anggaran dari Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2021 yang mengacu pada pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurutnya keberhasilan pemerintah daerah akan diukur dari target yang sudah dibuat berdasarkan RPJMD.

Ia mengatakan dalam rapat yang digelar tersebut DPRD Padang akan melihat kesesuaian antara program kegiatan yang dibuat oleh masing-masing OPD dengan target yang harus direalisasikan dalam RMPJMD.

“Rapat pembahasan KUA-PPAS sudah selesai dilaksanakan antara DPRD Kota Padang bersama OPD terkait,” ujar dia.

Kemudian ia menambahkan setelah pelaksanaan rapat tersebut akan digelar rapat selanjutnya untuk pembahasan yang lebih rinci bersama tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Padang.