Mendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar, Apresiasi Kerja Genius Umar Mardison

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, Apresiasi Kerja Walikota Pariaman, Genius Umar.

Hal ini disampaikanya ketika mengunjungi Kota Pariaman dalam rangka melantik dan mengukuhkan (PDB) Pendamping Desa Berdikari, Jum’at (24/7/2020).

Abdul Halim Iskandar memuji kinerja Genius Umar yang cepat dalam melakukan sesuatu, dan tidak kenal menyerah berkunjung ke tiap Kementerian yang ada di Jakarta dan Lintas sektoral lainya, dalam rangka mengejar program yang ada di Pusat untuk ditarik di daerah.

“Saya melihat Walikota Pariaman ini, muda, pekerja keras, genius sesuai dengan namanya, dan tidak pernah takut ketika menghadap ke Kementerian dalam rangka mensinkronkan kegiatan yang ada di Pusat dengan kegiatan yang ada di daerahnya, yang secara otomatis nanti anggaran pusat dapat turun ke Kota Pariaman,” ujar Gus Menteri sapaan akrab sang Menteri Kemendes PDTT ini.

Terlebih dengan inovasinya yang terbaru, yaitu PDB atau Pendamping Desa Berdikari. Dimana PDB yang direkrut untuk mengisi kekosongan pendamping desa yang berasal dari Kementerian, dimana PDB ini dibiayai oleh APBD Kota Pariaman ini, dan hal ini adalah yang pertama di indonesia.

“Kenapa saya datang langsung ke Kota Pariaman untuk mengukuhkan PDB ini, karena saya ingin pamer kepada daerah lain, ini loh Kota Pariaman, punya PDB sendiri, yang dibiayai oleh APBD, daerah lainya mana, masak kalah dengan Kota Pariaman,” tukasnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

“Genius Umar ini orang lapangan, yang terkadang dirinya sedikit tidak mengindahkan ribetnya birokrasi, sama dengan saya, yang suka langsung action dan birokrasi kemudian. Pemimpin seperti ini sangat langka, beruntung Kota Pariaman punya Walikota yang punya visi kedepan seperti Genius Umar ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Dirinya juga banyak mendengar bahwa Genius Umar yang berawal bekerja di Sekretariat DPD RI, pulang kampung untuk membangun Kota Pariaman, bagaimana pembangunan yang ada, banyak dibiayai oleh pemerintah pusat, dan sekarang Kota Pariaman sudah mulai dikenal sebagai daerah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dan bersanding dengan Kota-Kota lainya di indonesia.

Gus Menteri juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pariaman untuk terus mendukung program dan kebijakan yang telah dibuat oleh orang nomor satu di Kota Pariaman ini, dan terkhusus kepada PDB yang baru dilantik dan dikukuhkan, agar menjadi penyambung dari apa yang dibutuhkan desa, untuk sejalan dengan visi dan misi dari pemerintah Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri. (J)